Home > Berita > Siak

Tambang Pasir di Kotogasib Siak Longsor, Seorang Pekerja Tewas Tertimbun

Tambang Pasir di Kotogasib Siak Longsor, Seorang Pekerja Tewas Tertimbun

Korban yang tertimbun longsoran tambang pasir.

Jum'at, 15 Januari 2016 21:36 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Tambang pasir di Jalan Pertamina Km 11 Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau longsor, Jumat (15/1/2016) siang. Seorang pekerja bernama Dedi Barus tertimbun dan ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kejadian naas itu datang tiba-tiba di kala Dedi dan empat penambang lainnya tengah asyik bekerja. Sekitar pukul 11.40 WIB mereka masih belum berhenti bekerja. Seketika itu terjadi longsor.

Para pekerja sempat panik dan menyelamatkan diri. Namun, Dedi yang kebetulan berada lebih dekat dari titik longsor tidak dapat menyelamatkam diri, sehingga ia tertimpa reruntuhan.

Tidak lama kemudian, jajaran Polsek Koto Gasib bersama para penambang melakukan evakuasi. Dedi ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa karena lama terkubur di dalam longsoran tanah berpasir itu.

Kapolsek Koto Gasib Iptu Dafris menjelaskan, korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.20 WIB. Namun, nyawa korban memang tidak tertolong, sehingga dibawa ke Puskesmas Koto Gasib.

"Saat korban masih berada di Puskesmas, kemudian dijemput oleh keluarganya. Memang tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan selain timpaan tanah longsor terhadap jasad korban," kata Iptu Dafris.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Siak, Peristiwa
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww