Home > Berita > Riau

Mondar-mandir di Sekitar Rumah Pejabat Riau, Warga Jalan Dalil Tani Pematangsiantar Ini Diamankan Tim Gegana

Mondar-mandir di Sekitar Rumah Pejabat Riau, Warga Jalan Dalil Tani Pematangsiantar Ini Diamankan Tim Gegana

Ini isi tas ransel milik Boy (foto: goriau.com)

Jum'at, 15 Januari 2016 17:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Gegana Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Riau, Jumat (15/1/2016) siang, urung meledakkan tas ransel milik Boy Hutagalung (28), warga asal Jalan Dalil Tani, Pematangsiantar, Sumatera Utara, yang dicurigai membawa benda berbahaya. Hal itu dilakukan setelah hasil pemeriksaan petugas, tidak ada ditemukan benda membahayakan, seperti dugaan awal. Adapun tas ransel Boy hanya berisi charger, power bank, plastik kresek, pakaian, buku, kunci, kotak kanebo, kertas catatan, koran dan kain scraf.

"Tidak ada indikasi benda berbahaya. Ini sebagai antisipasi kita untuk mencegah adanya aksi teror bom seperti yang terjadi di Jakarta. Jadi setiap ada hal mencurigakan, kita akan ambil langkah antisipasi," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM, Jumat siang, di Mako Brimobda Polda Riau.

Sementara Boy, masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Pekanbaru. Menurut Guntur, Boy diamankan lantaran sikapnya yang mencurigakan.

"Dia hilir mudik di kediaman pejabat di Diponegoro, begitu diikuti, yang bersangkutan malah berjalan cepat," beber dia.

Pengejaran terhadap pria pengangguran ini berakhir dan Boy pun diamankan ketika sedang tidur di bawah flyover, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, tepatnya dekat Taman Makam Pahlawan (TMP). "Ini upaya preventif (pencegahaan, red) dari aksi-aksi teror," ujar Guntur. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww