Home > Berita > Inhil

Kades Baru di Inhil Disarankan Diberi Orientasi, ”Kalau Cari di Google Masih Banyak yang Kurang”

Kades Baru di Inhil Disarankan Diberi Orientasi, ”Kalau Cari di Google Masih Banyak yang Kurang”

Ketua Komisi I DPRD Inhil, Riau, HM Yusuf Said.

Jum'at, 15 Januari 2016 18:43 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sebanyak 96 desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau baru usai melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak, dan beberapa di antaranya telah dilantik langsung oleh Bupati HM Wardan. Agar keseluruhan kades yang baru terpilih tersebut paham benar tentang mengelola desa, Ketua Komisi I DPRD Inhil, HM Yusuf Said menyarankan agar pemkab (pemerintah kabupaten) melakukan orientasi kepada mereka.

''Harusnya yang baru dilantik dibuatkan orientasi selama seminggu, agar mereka mempunyai pemahaman yang sama dalam menjalankan peraturan yang ada,'' kata Yusuf Said, baru-baru ini.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan jika hanya bermodal membaca peraturan yang ada dari buku atau internet, akan menimbulkan pemahaman yang berbeda, namun jika diberikan orientasi, maka akan sama pemahamannya.

''Kalau cari di google masih banyak yang kurang. Kalau hanya baca bisa berbeda-beda pemahamannya, kalau sudah diberikan pemahaman masih salah berarti memang kadesnya yang tidak bisa,'' ucapnya.

Tak perlu jauh-jauh, dikatakannya orientasi cukup dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan mendatangkan pemateri yang memang ahli pada bidang itu.

''Tak mesti ke luar daerah, di desa mana yang bagus pengelolaan keuangannya, setelah itu, outdor ke lapangan,'' ujar Yusuf Said. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww