Home > Berita > Rohil

Surya Arfan Senang Orang Tua Siswa SMA Negeri 1 Bangko Bersedia Tanggung Biaya Kursus Bahasa Inggris di Sekolah Itu Selama 3 Bulan

Surya Arfan Senang Orang Tua Siswa SMA Negeri 1 Bangko Bersedia Tanggung Biaya Kursus Bahasa Inggris di Sekolah Itu Selama 3 Bulan

Pelaksana Tugas Sekda Rokan Hilir H Surya Arfan (tengah) memberi pengarahan.

Kamis, 14 Januari 2016 08:11 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Bekerja sama dengan Pare Institute, sebanyak 35 pelajar SMAN 1 Bangko mengikuti kursus bahasa Inggris bertempat di Kampus Unri Rokan Hilir di Jalan Kecamatan Bagansiapiapi dan dibuka Plt Sekda Rohil H Surya Arfan. Pada pembukaan, tampak hadir Asisten Bidang Kesra H Ali Asfar, pejabat Dinas Pendidikan Rohil dan Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Bangko H Wazirwan Yunus.

Dalam pengarahannya, Plt Sekda Surya Arfan mengaku senang dengan diadakannya kursus yang berlangsung 3 bulan itu. Karena dengan demikian, diharapkan dapat membantu pemerintah memberikan ilmu pengetahuan khusus di bidang berbahasa Inggris.

Menurutnya bangsa Indonesia harus mempersiapkan SDM andal terutama di bidang bahasa asing dalam menghadapi tantangan seperti akan diberlakukannya MEA.

"Saya memberikan apresiasi kepada SMAN 1 Bangko yang telah menggagas acara ini. Saya harap sekolah lain bisa mencontohnya. Sebab yang sangat mengembirakan kita, acara kursus ini seluruh biayanya ditanggung oleh orang tua dan wali murid. Makanya sekolah lain bisa mencontohnya," ujar H Surya Arfan, usai membuka acara kursus, belum lama ini.

Dia bercerita, saat menjabat sebagai Kadisdik Rokan Hilir beberapa waktu yang lalu, telah mencanangkan agar sekolah menerapkan setiap hari sabtu siswa dan guru berbahasa Inggris di sekolah. Namun dia mengaku, wacana yang digagasnya belum berjalan secara maksimal.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAN I Bangko H Mulyawansyah mengatakan acara tersebut mendapat dukungan penuh dari orang tua dan wali murid. Mulyawansyah berharap banyak atas terselenggaranya kursus bahasa Inggris untuk mempersiapkan anak didiknya di bidang bahasa tersebut.

"Kita sengaja minta dukungan orang tua siswa, namun semuanya didukung. Anak-anak ini kita asramakan di Unri ini selama tiga bulan. Makan dan minum dan asrama semuanya tersedia," katanya.

Kepada anak didiknya H Mulyawansyah mengingatkan agar bisa menjaga diri dan serius belajar. Sebab jika acara tersebut berhasil, kursus bahasa inggris ini akan berlanjut. Ia yakin anak didiknya akan berhasil dan bisa berbahasa Inggris selepas dari kursus itu. (adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww