Home > Berita > Inhil

Karena Tiga Sektor Utama Belum Berjalan Maksimal pada 2015, Dewan Minta Pemkab Inhil Memprioritaskannya di Tahun Ini

Karena Tiga Sektor Utama Belum Berjalan Maksimal pada 2015, Dewan Minta Pemkab Inhil Memprioritaskannya di Tahun Ini

Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Dani M Nursalam (kanan) berdiskusi serius dengan Bupati HM Wardan.

Rabu, 13 Januari 2016 18:17 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Banyak pekerjaan rumah (PR) yang masih disisakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, untuk tahun anggaran 2016 ini. Itu berawal dari berbagai program yang tidak berjalan maksimal pada tahun anggaran kemaren dan harus dilanjutkan kembali. Menurut Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, setidaknya ada tiga item yang meski harus difokuskan yakni sektor pendidikan, kesehatan dan penyelamatan perkebunan kelapa rakyat yang kondisinya semakin hari kian parah.

"Tiga item yang jadi skala prioritas tersebut, pada tahun anggaran 2015 lalu belum maksimal. Harapan kita pada tahun ini, program prioritas Pemkab Inhil tersebut dapat dikerjakan dengan baik, sesuai target, ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada awak media termasuk potretnews.com, belum lama ini.

Sebelumnya menurut Dani ada anggaran untuk pembangunan kantor bupati, tapi ditunda pelaksanaannya. Anggaran ini telah dialihkan untuk ketiga sektor skala priritas seperti yang telah disebutkan di atas tadi.

Oleh karena itu, Dani berharap agar terjadi peningkatan kinerja, terutama untuk upaya penyelamatan perkebunan masyarakat. Selama ini persoalan ini terus digaungkan, tapi pelaksanaan di lapangan masih jauh dari apa yang diinginkan.

"Tahun ini kita mendesak Pemda Inhil dapat lebih optimal dalam melaksanakan berbagai program yang menjadi skala prioritas. Sehingga masyarakat dapat langsung merasakan mamfaatnya," harap Dani. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww