Home > Berita > Inhil

Jalan Poros Penghubung 2 Kecamatan di Inhil seperti Sawah Siap Tanam

Jalan Poros Penghubung 2 Kecamatan di Inhil seperti Sawah Siap Tanam

Kondisi jalan poros penghubung antara Telukpinang Ibu Kota Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), menuju Sungai Piring Ibu Kota Kecamatan Batang Tuaka seperti sawah yang siap tanam.

Rabu, 13 Januari 2016 17:45 WIB
Yusuf
TELUKPINANG, POTRETNEWS.com - Kondisi jalan poros penghubung antara Telukpinang Ibu Kota Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), menuju Sungai Piring Ibu Kota Kecamatan Batang Tuaka rusak parah. Saat penghujan seperti sekarang ini, kondisi jalan seperti sawah yang siap tanam. Kerusakan terparah terletak mulai keluar dari Telukpinang hingga simpang tiga menuju Desa Sungai Iliran. Akibatnya tidak sedikit mobil angkutan kecamatan yang terpuruk disebabkan kondisi jalan tersebut.

Evi warga Telukpinang kepada potretnews.com mengungkapkan, kerusakan sudah terjadi cukup lama. Meski ada perbaikan, tapi hanya sebagian. Akibatnya satu titik mulai baik, titik lain kerusakan muncul dan makin parah karena perbaikan yang lamban.

"Saat penghujan seperti sekarang ini, padi saja ditanam di badan jalan akan tumbuh. Begitulah gambaran parahnya kerusakan jalan poros kecamatan ini," ungkap Evi.

Yang kasihan adalah pengendara roda dua. Kalau menggunakan ban biasa, sudah barang tentu bisa terjadi kecelakaan lalu lintas karena kondisi jalan yang sangat licin,

"Makanya warga Telukpinang enggan untuk bepergian kalau tidak mendesak dan penting sekali. Sedikit terpeleset bisa masuk ke kubangan lumpur," tambahnya.

Untuk itu ia berharap kepada Pemda Inhil untuk memikirkan dan menyelesaikan persoalan ini. "Rasanya sudah lama juga kami bersabar menunggu pemkab memperbaiki kerusakan ruas jalan tersebut," harapnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww