Home > Berita > Umum

Wardan Berobsesi Inhil Menjadi Gudangnya Atlet, tapi Tidak dengan Cara ”Menyewa”

Selasa, 12 Januari 2016 10:35 WIB
Advertorial
wardan-berobsesi-inhil-menjadi-gudangnya-atlet-tapi-tidak-dengan-cara-menyewaBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan, menghadiri salah satu iven olahraga, beberapa waktu lalu.
TELUKPANTAIAN, POTRETNEWS.com – Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, diminta mempersiapkan atlet sendiri dengan mengedepankan pembinaan mulai dari bawah. Sehingga dalam setiap turnamen yang diikuti, perwakilan Inhil nurnu atlit daerah. Pesan tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, dalam pelantikan Pengurus KONI Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), sekaligus pelantikan Kepala Desa (Kades) Telukpantaian dan Kades Kuala Gaung yang dilaksanakan di halaman Mesjid Al-Yaqin Desa Telukpantaian Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Minggu (11/1/2016) kemarin.

"Saya tidak ingin mendengar kita menyewa atlet dari luar untuk mengikuti kejurda provinsi. Pada prinsipnya kita memang ingin dapat prestasi bagus, tapi dengan kemampuan atlet daerah," ujar bupati.

Untuk itu, kata Wardan, pemda senantiasa memberikan suppot dalam membina atlet muda yang dimiliki Inhil saat ini. KONI dimintai untuk memantau bakat-bakat yang ada yang nantinya akan dilatih dan dipusatkan di Tembilahan

"Giatkan pembinaan sejak usia dini. Kalau itu memang dilakukan, ke depan Inhil akan jadi gudang atlet yang nanti mampu mengharumkan nama Inhil dalam kancah yang lebih tinggi," tegas bupati.

Dalam acara pelantikan Pengurus KONI sekaligus dua kades di Kecamatan GAS, turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau Agus Triansyah, Ketua KONI Kabupaten Inhil H Samsudin Uti dan Anggota DPRD Inhil H Raus Walid. Tampak juga hadir asisten I dan beberapa kadis, kaban dan kakan. (adv/pemkab/suf)

wwwwww