Kerusakan Kebun Kelapa di Inhil Sudah Parah, Ahmad Junaidi Ingatkan Disbun Ambil Langkah Konkret

Kerusakan Kebun Kelapa di Inhil Sudah Parah, Ahmad Junaidi Ingatkan Disbun Ambil Langkah Konkret

Ketua Komisi II DPRD Inhil, Riau, Ahmad Junaidi.

Selasa, 12 Januari 2016 11:23 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, kembali mengingatkan pemda melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat dalam hal ini Dinas Perkebunan agar fokus dalam membenahi kondisi perkebunan kelapa rakyat. Hal itu mengingat masyarakat sangat bergantung pada hasil perkebunan. Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil Ahmad Junaidi, dalam sebuah kesempatan mengungkapkan, kerusakan lahan perkebunan sudah sangat parah karena berbagai persoalan seperti intrusi air laut, serangan hama dan persoalan lainnya.

”Harus dicari solusi dan jalan keluarnya dari persoalan yang terjadi, agar perekonomian masyarakat tidak semakin terpuruk. Karena sektor perkebunan merupakan motor penggerak ekonomi,” kata Junaidi saat berbincang dengan awak media termasuk potretnews.com, belum lama ini.

Politisi Partai Golkar tersebut menyarankan dengan membangun trio tata air di kawasan lahan perkebunan yang rusak. Dengan begitu, lahan perkebunan masyarakat yang tidak lagi dimasuki air laut asin.

Tidak kalah pentingnya Pemkab Inhi harus memperjuangkan peningkatkan harga jual hasil perkebunan. Harga yang ada saat ini, tidak mampu untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Inhil. Sehingga rata-rata petani di Inhil, hidup dalam pusaran kemiskinan.

"Kita selalu membanggakan tentang potensi kelapa Inhil yang sangat luas. Sayangnya, kita tidak mampu mengangkat taraf kehidupan petani kita kearah yang lebih layak, itu tentu miris sekali," ujarnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww