Kebakaran Musnahkan 12 Rumah Kos di Jalan Thamrin Pekanbaru

Kebakaran Musnahkan 12 Rumah Kos di Jalan Thamrin Pekanbaru

Petugas pemadam kebakaran (damkar) tengah memadamkan api. (foto: goriau.com)

Selasa, 12 Januari 2016 17:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekira 12 pintu kos-kosan dan satu unit bangunan usaha kafe, di Jalan Thamrin, Pekanbaru-Riau, Selasa (12/1/2016) sore, hangus dilahap si jago merah. Belum diketahui asal muasal api, namun yang jelas api sudah berkobar di langit-langit bangunan. Kebakaran tersebut baru disadari warga saat api sudah membesar. Bergegas warga menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar) Kota Pekanbaru untuk membantu upaya pemadaman. Sedikitnya ada sekitar lima unit damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran yang berada persis di depan SPBU Jalan Thamrin.

Pantauan di lapangan, penghuni kos-kosan sebagian tak sempat menyelamatkan barang, lantaran api merembet cepat. "Kami lihat asap, pas kami dobrak pintu ternyata asap sudah pekat. Kalau ndak salah ada 12 pintu (kos-kosan) yang mayoritas penghuninya pria," sebut salahseorang penghuni, Ardi.

Terlihat banyak barang-barang penghuni kos yang tak sempat diselamatkan, karena saat kebakaran, sebagian penghuni sedang tidak berada di tempat dan kosannya kosong. Hingga berita diturunkan, api sudah dijinakkan, namun belum diketahui apa penyebab kebakaran itu. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww