Home > Berita > Riau

Dua Bulan Diobservasi, Ombudsman RI Tetapkan Disdikbud Riau Satker dengan Pelayanan Terburuk, Ini Alat Ukurnya

Dua Bulan Diobservasi, Ombudsman RI Tetapkan Disdikbud Riau Satker dengan Pelayanan Terburuk, Ini Alat Ukurnya

Ilustrasi. Kondisi SDN 006 Kecamatan Kepenuhan berlokasi di Desa Ulak Patian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, yang sangat memprihatinkan.

Selasa, 12 Januari 2016 14:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ombudsman RI Perwakilan Riau baru saja merilis hasil kepatuhan satuan kerja (satker) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Dari hasil yang dilakukan Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Riau ditetapkan sebagai satker pelayanan terbaik dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sebagai Satker pelayanan terburuk. BPAD Provinsi Riau diukur dari pelayanan kartu pustaka dan perpanjangan kartu Pustaka dengan nilai masing-masing 90 dan 78 atau masuk dalam rapor baik dan sedang.

Sedangkan Dinas Pendidikan hanya meraih nilai 17,5 atau berada pada nilai berwarna merah. Observasi untuk Disdik ini dilakukan untuk sektor pelayanan surat keterangan pindah rayon.

"Kami melakukan observasi sejak Maret hingga Mei 2015, kami sudah laporkan kepada Plt Gubernur Riau," ujar Ketua Ombudsman RI Perwakilan Riau Ahmad Fitri.

Dia menambahkan untuk tahun ini, sesuai dengan ketentuan Ombudsman pusat dilakukan observasi kepada 9 Satker di Riau diantaranya, BPAD, Dinas ESDM, Dinkes, Diskop UKM, Cipta Karya, Disdikbud, Dishub, Disperindag dan Dinsos. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Pemerintahan
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww