Home > Berita > Umum

Selamat Datang Pembangkit Baru… Desember 2016, Satu Unit Mesin Berkapasitas 7 MW Masuk Sistem PLTU Parit 23

Senin, 11 Januari 2016 20:56 WIB
Advertorial
selamat-datang-pembangkit-baru-desember-2016-satu-unit-mesin-berkapasitas-7-mw-masuk-sistem-pltuBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan (kanan) berdiskusi bersama Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Inhil H Tengku Eddy Efrizal (tengah) dan pejabat lainnnya.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pembangkit listrik tenaga uap yang dibangun oleh PLN di Parit 23 hingga kini sudah mencapai 70 persen. Direncanakan pada akhir Desember nanti 1 unit mesin dengan daya 7 megawatt (MW) akan masuk sistem. Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Inhil, Tengku Eddy Afrizal menjawab wartawan, Jumat (8/1/2016).

Dikatakannya, pembangunan PLTU ini sebenarnya sudah lama. Jika dilihat dari rencana awal, PLTU harusnya sudah beroperasi di akhir 2014 atau di tahun 2015.

"Namun karena ada hambatan dan ada miskomunikasi antara PT Adhi Karya selaku kontraktor dan pihak PLN hingga pembangunan menjadi terlambat," jelasnya. Selama ini, imbuh Eddy Afrizal, pihaknya terus memonitor pembangunan PLTU setiap bulannya untuk melihat progress pelaksanaannya.

"Berdasarkan laporan mereka, saat ini mesin sudah ada semua. Mereka menjanjikan Desember satu unit akan masuk sistem, sedangkan unit kedua direncanakan akan masuk sistem pada Maret 2017," sebutnya.

Eddy Afrizal juga tidak menepis adanya kekecewaan yang dirasakan masyarakat terhadap lambannya pembangunan PLTU ini. "Wajar saja timbul kekecewaan. Listrik adalah kebutuhan mendasar masyarakat, apalagi selama ini PLN belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Semoga PLTU bisa memenuhi tuntutan masyarakat Tembilahan khususnya akan kebutuhan listrik," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww