Home > Berita > Rohil

Jalani Tes Urine, 100 Personel Satpol PP Rohil Dinyatakan Bersih dari Narkoba

Jalani Tes Urine, 100 Personel Satpol PP Rohil Dinyatakan Bersih dari Narkoba

Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Syafrianto.

Senin, 11 Januari 2016 19:32 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Sebanyak 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menjalani tes urine yang dilaksanakan, Sabtu (9/1/2016) lalu. Tidak seperti biasanya, hari itu anggota satuan berstatus tenaga kontrak tersebut, memenuhi salah satu ruangan RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi.

Pantauan di rumah sakit, pemeriksaan berjalan lancar. Para anggota terlihat tertib. Wajah-wajah mereka tampak mulai tegang menunggu hasil tes urine. Namun, tatkala hasil tes diumumkan bahwa ke-100 anggota dinyatakan negatif alias bersih dari zat adiktif, semuanya terlihat gembira.

Kepala Kantor Satpol PP Rohil Syafrianto mengatakan, pelaksanaan tes urine merupakan upaya mencegah jajarannya untuk tidak menggunakan barang haram itu.

"Bagaimana mereka akan bertugas maksimal apabila dalam pengaruh narkoba, untuk itu kami menggelar tes urine ini," jelasnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga untuk memastikan tidak ada jajarannya yang menggunakan narkoba dan juga untuk memberikan efek jera kepada mereka yang akan mencoba narkoba.

Dengan hasil negatif tersebut, imbuh dia, berarti seluruh tenaga kontrak telah siap dipekerjakan dan resmi menjadi bagian Satpol PP daerah itu.

Setelah ini, kata Syafrianto, para peserta diminta membuat surat perjanjian dan kontrak kerja yang dibubuhi materai, mengambil seragam dinas dan selanjutnya bekerja sesuai tempat tugas.

Menurut dia, personel baru ini bakal ditempatkan di bagian operasional, bagian bimtek, bagian perundang-undangan dan bagian tata usaha (TU) yang setiap bagian itu diisi 25 personel.

Pada bagian lain Syafrianto menyinggung, terhadap personel yang mendapat tugas di kecamatan, pihaknya terlebih dulu memberi pembekalan dan pelatihan sehingga saat bertugas nantinya tidak merasa canggung.

”Untuk penempatan personel di tiap-tiap kecamatan akan disesuaikan dengan dari asal atau domisi personil satuan,” ujarnya. (adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww