Banggar DPRD Inhil Tegaskan Dana Pembangunan Kantor Bupati Dialihkan untuk Program Kesejahteraan Masyarakat

Banggar DPRD Inhil Tegaskan Dana Pembangunan Kantor Bupati Dialihkan untuk Program Kesejahteraan Masyarakat

Ketua Banggar DPRD Inhil, Riau, Edi Gunawan.

Senin, 11 Januari 2016 20:29 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Penundaan pembangunan Kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, sebagaimana inisiatif bupati, setelah mempertimbangkan masukan berbagai pihak, tidak akan dilaksanakan jika menggunakan dana APBD daerah itu. Solusi yang diambil, pembangunan baru akan dilakukan jika menggunakan sumber dana dari APBN dan APBD Provinsi. Karena jika dipaksakan dengan anggaran daerah, akan membebani APBD Kabupaten Inhil.

Setelah melalui proses pembahasan, akhirnya disepakati antara TAPD (Tim Anggaran Pendapatan Daerah) dan Banggar (Badan anggran) DPRD untuk mengalihkan anggaran pembangunan kantor untuk memperbaiki perkebunan masyarakat.

Keputusan mengalihkan anggaran tersebut, salah satu dari sejumlah program prioritas yang disesuaikan dengan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2016.

Ketua Banggar DPRD Inhil Edi Gunawan, menjelaskan, dana yang sebelumnya dianggarkan untuk pembuatan kantor bupati tersebut dialihkan untuk program kesejahteraan masyarakat.

''Dan tersebut dialihkan untuk penyelamatan perkebunan kelapa masyarakat, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan program prioritas lainnya,'' ujar Edi yang tercatat sebagai politisi Partai Kebangkitan Bangsa, belum lama ini. (adv/dewan/suf)

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww