Home > Berita > Umum

Kondisi Geografis Jadi Kendala Utama Pembangunan Infrastruktur Inhil, Wabup Rosman Malomo: Meski Begitu, Kita Berupaya Maksimal

Minggu, 10 Januari 2016 12:28 WIB
Advertorial
kondisi-geografis-jadi-kendala-utama-pembangunan-infrastruktur-inhil-wabup-rosman-malomo-meskiWakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo (tengah, pakai batik), Ketua Umum PB DDI dan Upika Sungai Bantang, usai acara.
BENTENG, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rosman Malomo, menyebut, kondisi geografis daerah itu yang mayoritas daratan rendah, cukup menyulitkan dalam membangun infrastruktur. Andaipun dibangun, dibutuhkan dana besar. Rosman mengemukakan hal tersebut dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1437 H yang dirangkai dengan kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) DR HM Ali Rusdy Ambo Dalle, dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Nurul Ulama Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Benteng Kecamatan Sungai Batang, Sabtu (9/1/2016).

Maulid turut dihadiri Staf Ahli Kementerian Agama RI KH Muhammad Helmi Ali Afie, staf Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Jambi Drs M Tahir Rahman, Kemenag Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Ketua MUI Kabupaten Jabung Timur, Pengurus DDI Cabang Benteng serta Camat Sungai Batang dan upika.

"Meski pembangunan itu sulit karena faktor alam, Tetapi, Pemkab Inhil akan terus berupaya maksimal untuk melakukan pembangunan. Di antaranya dengan mencari dana dari APBN, APBD Provinsi. Sebab kalau dengan uang APBD Inhil, tentu tidak akan mampu," jelas Rosman.

Begitu juga untuk pengembangan pendidikan keagamaan. Menurut wakil bupati, pemerintah telah melakukan pembinaan kepada madrasah yang ada. Pendidikan di Kabupaten Inhil ini, tidak bisa hanya diserahkan ke pemda, tapi harus didukung oleh semua elemen.

"Dengan ditopang pihak swasta, dunia pendidikan Inhil berkembang sangat pesat, sehingga kerjasama selama ini antara pemkab, masyarakat dan swasta meski terus dijaga untuk kemajuan daerah kita ini," ujar mantan Ketua DPRD Inhil dua periode ini. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww