Kebakaran Besar Melanda 7 Rumah, 2 Ruko dan 1 Kios Milik Pengusaha Minyak di Japura Inhu

Kebakaran Besar Melanda 7 Rumah, 2 Ruko dan 1 Kios Milik Pengusaha Minyak di Japura Inhu

Kebakaran besar yang melanda rumah, ruko dan kios di Desa Japura, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. (foto: goriau.com)

Minggu, 10 Januari 2016 23:55 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com – Beberapa saat lalu, kebarakan besar terjadi di Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Sedikitnya 7 unit rumah, 2 ruko dan 1 kios ludes dilahap si jago merah, Minggu (10/1/2016) malam. Dari keterangan salah seorang warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya, kejadian itu diperkirakan pukul 20.15 WIB. Akibat kejadian itu, tak satu pun harta benda milik korban yang bisa diselamatkan.

"Api menyala dan membesar sangat cepat, sehingga tak satu pun harta benda milik korban yang bisa diselamatkan. Korbannya bernama Hermanto (53) yang merupakan seorang pengusaha minyak. Dugaan sementara, api berasal dari ledakan drum minyak yang berada di sebuah mobil yang saat itu tengah melakukan aktivitas pembongkaran," sebut warga itu sambil menyebutkan itu baru dugaan.

Dijelaskannya, 7 unit rumah yang terbakar itu merupakan 1 rumah induk, 6 unit rumah sewa milik korban. Begitu juga dengan 2 ruko bangunan serta 1 kios tersebut juga milik korban.

Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com yang memantau di tempat kejadian, api baru bisa dipadamkan setelah puluhan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Rumah, ruko dan bangunan lainnya ludes rata dengan tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian meterial diperkirakan mencapai miliaran rupiah.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Peristiwa, Inhu
wwwwww