Rumah Toke Batu Bata di Ujungbatu Musnah Terbakar

Rumah Toke Batu Bata di Ujungbatu Musnah Terbakar

Kondisi rumah yang terbakar di Ujungbatu, Rokan Hulu. (foto: goriau.com)

Sabtu, 09 Januari 2016 03:12 WIB
UJUNGBATU, POTRETNEWS.com - Satu unit rumah milik toke batu bata Yasmiyod di Ujungbatu Rokan Hulu (Rohul), Riau, ludes terbakar, Jumat (08/01/2016) malam sekira pukul 22.20 WIB. Rumah yang berada di RT 1 RW 5 Desa Ngaso Kecamatan Ujungbatu tersebut, diduga terbakar akibat hubungan arus pendek listrik. Cuaca panas dan angin kencang menyulitkan tim pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

Tiga unit mobil damkar yang diturunkan Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Rohul tidak mampu menguasai api, sehingga rumah pengusaha bata ini rata dengan tanah, apalagi bangunan rumah tersebut sebagian terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, Aceng Herdiana ST, kepada GoRiau.com seperti dikutip potretnews.com, mengatakan, ketika terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak ditemukanya korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara untuk kerugian material saat ini masih dalam tahap penghitungan,” kata dia.

Guna membantu korban pasca-kebakaran, ungkap Aceng, BPBD Rohul dan Dinas Sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) menyerahkan bantuan kepada korban berupa peralatan dapur, makanan siap saji dan paket kesehatan keluarga.

Aceng Herdiana juga mengingatkan, agar masyarakat selalu waspada dan hati-hati, karena potensi kebakaran saat ini sangat besar terjadi, khususnya di daerah padat penduduk seperti Ujungbatu dan Pasirpengaraian.

"Kita berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati. Jika terjadi kebakaran, segera menghubungi kami ke nomor 0828-8642-3397 atau 07627392113," ujar Acheng. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Peristiwa, Rohul
wwwwww