Ruko Tiga Lantai di Depan RS Awal Bros Dilalap Si Jago Merah, Tadi Sore

Ruko Tiga Lantai di Depan RS Awal Bros Dilalap Si Jago Merah, Tadi Sore

Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, dikerahkan untuk memadamkan api.

Jum'at, 08 Januari 2016 21:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ruko perkantoran tiga lantai yang berada di depan RS Awal Bros Pekanbaru, di Jalan Sudirman terbakar, Jumat (8/1/2016) pukul 17.25 WIB. Api menghanguskan lantai dua ruko yang merupakan  ruang kerja indiduga akibat korsleting AC. Sebanyak 5 unit mobil dan 25 petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak lama berselang api berhasil dijinakan, hanya dengan menggunakan satu mobil pemadam.

"Ya, api berhasil dijinakan tidak lama setelah mobil pemadam datang, api tidak sempat besar sehingga dalam 10 menit dapat dipadamkan dengan cepat. Hanya ruang kerja di lantai dua berukuran 4 x 4 meter yang hangus terbakar hingga 80 persen," ujar Kasiops Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Amirrudin.

Sementara itu Kepala BPBD dan Damkar Kota Pekanbaru Drs Burhan Gurning yang meninjau langsung kebakaran mengungkapkan kemungkinan besar sumber api berasal dari korsleting AC hal ini dapat dilihat dari mesin pendingin yang hangus.

Burhan mengaku sangat disayangkan ruko tiga lantai yang menjadi kantor milik RS Awal Bros ini tidak memiliki racun api.

"Untuk itu kami imbau kantor-kantor yang ada di Pekanbaru agar dapat menyediakan racun api di tempat-tempat yang mudah dijangkau agar bisa secepat mungkin kebakaran di atasi menghindari kebakaran yang lebih besar," kata Burhan Gurning.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:Riaupos.co
wwwwww