Home > Berita > Inhu

Hati-hati Lewat Kawasan Azki Aris Inhu… Sekarang Ruas Jalan Provinsi Ini Mirip Sawah yang Siap Ditanami Padi

Hati-hati Lewat Kawasan Azki Aris Inhu… Sekarang Ruas Jalan Provinsi Ini Mirip Sawah yang Siap Ditanami Padi

Ruas Jalan Azki Aris di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. (foto: goriau.com)

Jum'at, 08 Januari 2016 01:28 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Jika biasanya ruas Jalan Azki Aris yang merupakan jalan provinsi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau hanya dipenuhi lobang yang menganga, namun saat ini fenomena yang ada pada ruas lajan itu sudah bertambah satu poin. Betapa tidak, setelah diguyur hujan sejak beberapa hari terakhir, ruas jalan itu sudah menjadi hamparan lumpur. Ibarat sawah yang selesai diolah, saat ini di ruas Jalan Azki Aris tersebut sudah layak untuk ditanami padi.

Maka, bagi pengendara yang akan melintasi ruas jalan itu terutama pengendara roda dua, sebaiknya lebih ekstra hati-hati. Salah-salah pengendara dijamin celaka.

"Waduh bang, kami sudah kenyang dengan ini semua. Saat hujan jalannya berlumpur, saat panas debu pun mengepul. Pokoknya puaslah," sebut Iwan (34) salah seorang warga setempat kepada GoRiau.com seperti dikutip potretnews.com, Kamis (7/1/2016).

Kondisi seperti ini sudah sudah berlangsung tahunan lamanya. Bagi masyarakat yang berdomisili disepanjang jalan Azki Aris ini, kondisi jalan seperti itu sudah dianggap bagaikan sebuah penomena alam yang harus dinikmati dan sudah tidak mungkin lagi bisa diubah, sebutnya.

"Bagaimana tidak, sepengetahuan saya, sejak lima tahun terakhir ruas jalan ini boleh dikatakan tidak pernah disentuh oleh namanya perbaikan. Sehingga, setiap harinya kerusakan jalan ini tentu akan semakin parah," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Riko (30). Selain minimnya perbaikan yang dilakukan pemerintah, kerusakan jalan itu juga diakibatkan oleh banyaknya mobil berat yang melintasi ruas jalan itu, seperti mobil tanki pengangkut CPO.

"Setiap harinya, tidak kurang dari 50 mobil pengangkut CPO yang melintas diruas jalan itu. Ditambah lagi muatan mobil yang melintas tidak sesuai dengan kelas jalan, maka ruas jalan ini mudah hancur," tuturnya.

Maka dari itu, ditahun 2016 ini, drinya berharap adanya perhatian pemerintah untuk melakukan perbaikan pada ruas jalan itu. "Jangan sampai ditunggu ada korban jiwa, baru ruas jalan ini diperbaiki," ujar dia, kesal.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhu, Umum
wwwwww