Home > Berita > Umum

Figur Paling Sempurna, Nabi Muhammad meski Dijadikan Contoh dalam Setiap Aspek Kehidupan

Kamis, 07 Januari 2016 16:48 WIB
Advertorial
figur-paling-sempurna-nabi-muhammad-meski-dijadikan-contoh-dalam-setiap-aspek-kehidupanAsisten III Setdakab Inhil Drs Afrizal (nomor 2 dari kanan) saat menghadiri acara Maulid di Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (6/1/2016) malam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kegiatan Maulid hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sehingga dalam menjalankan aktivitas, terhindar dari dosa dan perbuatan tercela. "Kita meski menjadikan Maulid sebagai langkah untuk meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti Nabi Muhammad yang penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Itu perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar

Asisten III Setda Inhil Drs Afrizal saat menghadiri peringatan Maulid Nabi 1437 Hijriah yang dilaksanakan di bangsal H Darsani Parit 9 Tembilahan Hulu, Kamis (6/1/2016) malam. Kehadiran asisten didampingi Sekcam Tembilahan Hulu perwakilan Kodim 0314, serta ribuan masyarakat dan Pemuda Parit 9 Tembilahan hulu.

Masih menurut Afrizal, Pemkab Inhil menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tembilahan Hulu ini.

Untuk itu ia mengharapkan hubungan yang telah terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Afrizal menguraikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga sebagai momen memohon kehadirat Allah SWT, agar kita senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana. Sekaligus dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang sejahtera, aman, dan tentram di masa datang.

Sementara itu KH Ihya Ulumudin yang bergelar Joko Tingkir dari Jakarta, dalam tausiahnya mengatakan, kelahiran Nabi Muhammad sosok yang paling agung, patut dijadikan contoh dalam kehidupan ini.

"Nabi adalah sosok yang paling sempurna untuk semua aspek. Jadi amat salah kalau umat Islam menjadikan idola tokoh di luar nabi dan pengikutnya. Apalagi figur yang diidolakan bukan seorang Muslim," tandasnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww