PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Riau

Wow... Pesilat Cantik Riau Raih Medali Emas dan Dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Dunia

Wow... Pesilat Cantik Riau Raih Medali Emas dan Dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Dunia

Elit Mutia diapit Ketua IPSI Riau Zulher dan Ketua KONI Riau Emrizal Pakis.

Rabu, 06 Januari 2016 18:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau merasa bangga karena salah satu atlet juniornya, Elit Mutia yang berusia 16 tahun menjadi atlet terbaik dunia, sekaligus mengharumkan nama Indonesia pada Kejuaaraan Dunia Pencak Silat di Malaysia beberapa waktu lalu.
Elit Mutia yang merupakan pelajar SMA Olahraga Pekanbaru ini berhasil meraih medali emas dengan skor telak 5-0 saat menghadapi pesilat Vietnam di babak final Kejuaraan Silat Dunia. Dimana dalam iven tersebut Indonesia berhasil meraih 10 medali dan menduduki peringkat ke empat dari 33 negara yang turut ambil bagian.

Ditemui usai melakukan ramah tamah dengan KONI Riau, Elit Mutia yang menggunakan Jaket kebesaran Timnas Indonesia, mengaku bangga dan tidak menyangka kalau dirinya bisa menjadi yang terbaik diantara pesaingnya dari 33 negara.

"Awalnya saya kurang percaya diri, karena yang tampil banyak sekali, tapi setelah saya jalani alhamdulillah saya berhasil mengalahkan lawan-lawan saya dengan tanpa ada teguran satupun sepanjang pertandingan dari penyisihan sampai final," tutur Mutia, Rabu (06/01/2016).

Atas prestasinya tersebut, tentunya ia menjadi sorotan baik dari PB IPSI, Pengprov IPSI Riau dan KONI Riau. Gadis yang selalu menggunakan jilbab tersebut juga tidak henti-hentinya mendapat ucapan selamat dari seluruh yang hadir di Kantor KONI Riau.

Semantara itu, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis memberikan pesan khusus kepada Elit Mutia, agar selalu bersikap rendah hati, tidak sombong dan selalau menjaga prestasi yang sudah ia raih. "Jangan sampai setelah menang terus sombong dan malas-malasan berlatih, kalau pada awalnya Mutia tidak pede dan merasa canggung itu wajar. Namun setelah pengalaman tanding dan menang Mutia harus bisa menjaga dan tetap konsisten dalam berlatih," pesan Emrizal.

Cita-cita besar dari Mutia adalah menjadi atlet profesional dan masuk ke Timnas pada tingkat senior. "Kalau saya inginya nanti bisa membela negara Indonesia dan Provinsi Riau ditingkat Senior, saya ingin tampil di Seagames dan Asean Games," pungkasnya. ***

       
        Loading...    
           
(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Sport
Sumber : GoRiau.com
Loading...
www www