Home > Berita > Rohil

''Sarang Hantu'' di Rohil akan Disulap Menjadi Pusat Keramaian

Sarang Hantu di Rohil akan Disulap Menjadi Pusat Keramaian

Bupati Rokan Hilir Suyatno (tengah) bersama Plt Sekda Surya Arfan (kiri) meninjau lokasi tempat jajanan makanan atau pujasera (pusat jajanan selera rakyat) di Bagansiapiapi.

Rabu, 06 Januari 2016 17:28 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Beberapa tahun belakangan ini, lokasi tempat jajanan makanan atau pujasera (pusat jajanan selera rakyat) di Kota Bagansiapiapi seperti ”sarang hantu”. Selain gelap, sekeliling tempat itu semak belukar. Padahal, sudah miliaran rupiah anggaran pembangunan dan rehab pujasera yang dialokasikan melalui APBD. Namun, tempat yang dulunya dipenuhi pedagang kuliner kini hanya tersisa lorong-lorong gelap yang sering dijadikan orang untuk tempat pacaran.

''Kita akan hidupkan lagi pujasera dengan mengecor lantai batu di belakangnya. Di sini bisa dijadikan tempat senam pagi, upacara, kampanye dan juga lapangan voli dengan sistem tiang bongkar pasang,'' kata Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno ketika meninjau lokasi pujasera didampingi Plt Sekda Drs Surya Arpan dan Ketua Bappeda, M. Job Kurniawan, Rabu (6/1/2016).

Menurut Suyatno, pemerintah harus membuat masterplan dan perencanaan yang matang agar tempat itu bisa digunakan semua kalangan. Namun bukan berarti harus meninggalkan status asalnya sebagai tempat pedagang kuliner.

Masih katanya, setelah dibersihkan, area itu akan dijadikan sebagai tempat lapangan terbuka dan di sudutnya akan dibuat panggung. Jadi, seluruh masyarakat bisa menggunakan lapangan ini untuk kegiatan mereka.

Dirinya mengungkapkan, tujuan membersihkan areal itu adalah untuk memancing keramaian dengan mendatangkan masyarakat agar keberadaan pujasera hidup kembali.

''Kita akan tanam pohon. Program ini sudah kita catat dan akan kita realisasikan tahun ini. Minimal melalui dana APBD Perubahan,'' ujarnya, sembari meminta kontraktor yang mengerjakannya tidak asal asalan.(adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww