Hanya Satu Pos yang Diisi Pejabat Inhil, Sisanya dari Luar, Malian Gazali: Kita Kaget, tapi Itu Hak Bupati… Sama-sama Kita Lihat Kinerja Mereka

Selasa, 05 Januari 2016 05:49 WIB
Advertorial
hanya-satu-pos-yang-diisi-pejabat-inhil-sisanya-dari-luar-malian-gazali-kita-kaget-tapi-itu-hakKetua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Indragiri Hilir, Riau, Malian Gazali.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dan empat pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang baru dilantik belum lama ini oleh Bupati HM Wardan, diminta untuk memperlihatkan kinerja mereka. Karena para pejabat ini dipilih berdasarkan tahapan assessment yang menurut bupati sudah benar dan sesuai peraturan yang berlaku. "Dewan meminta kepada mereka untuk memperlihatkan kinerja dalam rangka membawa Inhil ke arah yang lebih baik," kata Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Inhil Malian Gazali, kepada potretnews.com, Senin (4/1/2016).

Lebih jauh menurut Malian, tuntutan dewan dan publik terkait kinerja terhadap pejabat yang baru dilantik sangat wajar. Proses mereka untuk menempati pos jabatan tersebut, sudah melalui tahapan dan seleksi yang ketat. Jadi kalau kinerja tidak sesuai harapan tentu sangat mengecewakan.

Meski seperti itu, dewan mempertanyakan kenapa hanya satu pos jabatan yang diisi oleh pejabat dari Inhil, sedangkan sisanya diisi oleh pejabat dari luar. Apakah memang pejabat di Inhil yang kualitasnya rendah, atau memang sudah sudah skenario untuk itu.

"Kita kaget juga tidak ada pejabat eselon III yang promosi ke eselon II, selain Plt Dinas Bina Marga. Semua itu memang hak prerogatif bupati. Tapi yang jelas mereka harus membuktikan dengan kinerja, agar tidak ada persepsi negatif di masyarakat," ujarnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww