Home > Berita > Riau

Andi Rachman Bakal ”Buang” Pejabat Pemprov Riau yang Tak Kompeten

Andi Rachman Bakal ”Buang” Pejabat Pemprov Riau yang Tak Kompeten

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Senin, 04 Januari 2016 01:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Awal tahun 2016 atau Januari ini plt gubernur bersama plt sekda akan fokus melakukan evaluasi terhadap seluruh pejabat tinggi pratama di Pemprov Riau. Jika tidak kompeten atau tidak memiliki kinerja yang bagus maka akan diganti. "Saya dengan pak sekda sudah fokuskan di awal Januari untuk evaluasi SKPD, tentu kita berharap untuk tahun 2016 semuanya fokus," jelas Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini menegaskan, pejabat yang tidak fokus atau sering lari dari tanggung jawab terutama tidak menjalankan program yang sudah difokuskan maka akan masuk dalam daftar pejabat yang akan diganti.

"Mana yang tidak fokus, dan tidak turun ke bawah hanya berdiam diri sebagai bos saja, akan ada catatan, dan terpenting jangan cuma mengandalkan eselon III," ujar Andi.

Andi juga menegaskan dirinya memiliki penilaian tersendiri bagi seluruh pejabat yang sudah diberikan amanah mendampingi dirinya menjalankan program tersebut. "Perlu saya kasih tahu, saya punya penilaian sendiri untuk SKPD, mana yang betul-betul fokus, dan mana yang tidak, itu selalu ada sama saya," ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekda Riau Muhammad Yafiz menyebutkan, ada beberapa kriteria untuk mengukur kinerja pejabat tersebut, diantaranya keseriusan dalam menjalankan tugasnya termasuk dalam penyerapan anggaran, kemudian kepatuhan dan kinerja SKPD hingga bawahan.

"Jadi sudah ada standarnya, bisa dilakukan pergantian dalam kurun waktu setahun kata Mendagri, makanya kami lakukan evaluasi," ujar Yafiz. ***

(Mukhlis)
Kategori : Riau, Pemerintahan
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww