Balik dari Kampung Usai Libur, Ee Ternyata... Rumah Sudah Diacak-acak Maling

Balik dari Kampung Usai Libur, Ee Ternyata... Rumah Sudah Diacak-acak Maling

ilustrasi

Minggu, 03 Januari 2016 18:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Malang benar nasib keluarga Erdianto (39), warga Perumahan  Nuansa Griya Flamboyan, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau ini. Bbaru saja pulang dari kampung halaman seusai liburan, ternyata rumah miliknya malah ditemukan dalam keadaan amburadul dikupak maling. Tidak terima apa yang dialaminya, akhirnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tampan, Sabtu (2/1/2016) siang.

Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim AKP Herman Pelani SH, Minggu (3/1/2016) siang menjelaskan bahwa peristiwa pembobolan yang dilakukan oleh para pelaku tersebut berawal saat korban pergi berlibur ke kampung halamannya. Saat kembali ternyata korban menemukan rumah dalam keadaan berserakan.

"Korban pada Jumat (25/12/2015) pergi ke kampung halamannya di Jambi, setelah itu pada Jumat (1/1/2016) korban kembali dan menemukan rumahnya dalam keadaan hancur berserakan. Karena terkejut korban langsung memeriksa isi rumahnya, dan ternyata barang beharga korban banyak yang hilang," terang Kanit.

Atas peristiwa tersebut korban kehilangan dua unit TV LED 49 inch dan 21 inch, laptop merk Acer dan uang tunai Rp5 juta. Sementara itu korban yang diduga berjumlah lebih dari dua orang tersebut berhasil masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang rumah korban.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan beberapa orang saksi, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Anggota masih berada dilapangan mengejar pelaku," tutup AKP Herman Pelani SH.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww