Home > Berita > Rohil

Musim Liburan, Taman Kota Bagansiapiapi dan Jembatan Pedamaran Jadi Primadona

Musim Liburan, Taman Kota Bagansiapiapi dan Jembatan Pedamaran Jadi Primadona

Taman Kota Bagansiapiapi.

Sabtu, 02 Januari 2016 23:55 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Musim liburan Tahun Baru 2016, sejumlah objek wisata di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau ramai dipadati warga yang datang dari berbagai kecamatan. Di antara objek wisata yang menjadi primadona para pengunjung itu seperti Taman Kota Bagansiapiapi, Bundaran Elang Batu Enam dan Jembatan Pedamaran.

"Setiap musim libur saya dan keluarga sering meluangkan waktu libur di Bundaran Batu Enam, apalagi di sini sudah ada sentra pedagang kaki lima dan membuat pengunjung tidak susah lagi mencari jajanan," ujar Fahmi salah seorang pengunjung asal Kecamatan Tanahputih, Jumat (1/1/2016) sore.

Sementara itu, pedagang kaki lima Andi mengaku setiap musim libur maupun akhir pekan warungnya ramai dikunjungi pengunjung dibanding hari-hari lainnya. Ia mengakui, sejak Pasar Sentra Pedagang Kaki Lima direnovasi, tingkat pengunjung di Bundaran Elang Batu Enam mengalami peningkatan yang signifikan.

"Kami di sini menyediakan makanan dan minuman. Alhamdulillah sejak liburan Natal dan Tahun Baru ini ramai pengunjung datang ke warung kami," sebut dia.

Selain di Bundaran Elang Batu Enam, objek wisata Taman Kota Bagansiapiapi dan Jembatan Pedamaran juga menjadi sasaran utama warga sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.

"Mengisi waktu libur bersama keluarga di Taman Kota sudah menjadi pilihan kami, karena selain panoramanya indah juga ada tempat permainan anak-anak," kata Risty warga Kepenghuluan Bantaian, Kecamatan Batuhampar.

Pengamatan di lapangan, ramainya pengunjung yang datang dari berbagai kecamatan membuat akses jalan menuju objek wisata di kota Bagansiapiapi menjadi macet, seperti di Jalan Sentosa, Kelenteng, Sumatera, Perdagangan, Perniagaan, Pahlawan dan Jalan Kecamatan. Namun kemacetan yang terjadi tidak berlangsung lama. (adv/raja-jaka)

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww