Home > Berita > Dumai

Bertahun-tahun, Nasib Bandara Pinangkampai Dumai Belum Jelas

Bertahun-tahun, Nasib Bandara Pinangkampai Dumai Belum Jelas

Bandara Pinangkampai Dumai.

Sabtu, 02 Januari 2016 17:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bertahun-tahun dikelola Pemerintah Kota Dumai hingga sekarang memasuki tahun 2016 ini status Bandara Pinangkampai (PK) di Jalan Soekarno Hatta, Dumai Timur belum jelas statusnya. Apakah akan diambil alih atau dihibahkan oleh PT Pertamina RU II ke Pemko Dumai. Kepala Bandara PK Catur Hargowo mengatakan sangat-sangat disayangkan sekali, hingga sekarang status bandara PK belum berpindah tangan ke pemerintah kota. Alhasil banyak peluang yang terpaksa batal masuk untuk pengembangan bandara salah satunya bantuan dari pemerintah pusat.

‘’Hingga kini, saya selalu berfikir entah di mana kendalanya padahal berbagai upaya dan perjuangan dari pemko sudah dilakukan menuju proses hibah. Apalagi upaya untuk ambil alih sudah dilakukan hingga ke pusat,’’ ujarnya.

Akibat ketidakjelaskan status ini, sulit bagi kita untuk melakukan pengembangan fasilitas dan lainnya. Apalagi sekarang ini, jumlah maskapai penerbangan yang menjalin kerjasama kitapun berkurang arah Jurusan. Sebelumnya jurusan Dumai–Batam tersedia, kini tidak ada lagi. Alhasil kini tinggal jurusan penerbangan Dumai–Jakarta saja. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Dumai, Umum
Sumber:Riaupos.co
wwwwww