Home > Berita > Riau

11 SKPD Dapat Rapor Merah, Plt Gubri Jangan Ngomong Saja, Segera Ganti Kadisnya!

11 SKPD Dapat Rapor Merah, Plt Gubri Jangan Ngomong Saja, Segera Ganti Kadisnya!

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

Sabtu, 02 Januari 2016 23:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Terkait Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Riau yang mendapat rapor merah seperti disampaikan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada Kamis (31/12) lalu, anggota DPRD Riau Muhammad Adil menilai, semua itu akibat assesmen yang tidak tepat. "Plt Gubernur harus berani bertanggung jawab. Jangan hanya ngomong menyampaikan saja kinerja bawahannya. Kalau mereka tidak mampu diganti saja," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (2/1/2016) melalui sambungan telepon.

Menurutnya, sebelas SKPD yang serapannya rendah tersebut bukan karena mereka takut menggunakan anggaran, tetapi karena mereka memang tidak mampu untuk melakukan itu.

"Mereka bukan takut, mereka memang tidak mampu dan tidak bisa menyerap anggaran tersebut. Ini juga merupakan buntut dari assessment yang tidak tepat," tegasnya.

Tidak hanya itu, politisi Partai Hanura ini juga menyoroti Plt Gubernur dan Plt Sekda yang dinilai tidak mampu mengurusi bawahannya.

"Kalau plt Gubernur dan Plt Sekda tidak mampu mengurusi bawahannya, mundur saja dari jabatannya," kata Adil.

Seperti diberitakan sebelumnya sebelas SKPD yang mendapat rapor merah. Berdasarkan data yang dihimpun dari hasil realisasi sampai 30 Desember, penggunaan dana terendah terdapat dari DPA Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, kemudian Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air, kemudian RSUD Arifin Ahmad, RS Petala Bumi, Sekretaris Korpri, Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, Disdikbud, RSJ Tampan, Dinas Perikanan dan Kelautan, BKD dan Inspektorat.***

(wawan setiawan)
Kategori : Riau, Pemerintahan
Sumber:riaupos.co
wwwwww