Realisasi APBD Riau Hanya 64 Persen, Plt Gubri Salahkan Kabut Asap

Realisasi APBD Riau Hanya 64 Persen, Plt Gubri Salahkan Kabut Asap
Jum'at, 01 Januari 2016 08:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga menjelang pergantian tahun, Pemerintah Provinsi Riau hanya mampu merealisasikan anggaran daerahnya sebesar 64 persen. “Dari evaluasi kami memang APBD Riau baru terealisasi 64% dan kami juga sudah mencatat ada beberapa satuan kerja yang mendapatkan rapor merah karena rendahnya realisasi anggaran,” kata Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kamis, 31 Desember 2015. Pria yang akrab disapa Andi ini mengatakan, ada 11 satuan kerja yang mendapatkan rapor merah itu di antaranya yaitu kepala daerah dan wakil kepala daerah, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta Sumber Daya Air, RSUD Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi, Sekretariat Korpri.

Lalu disusul Pejabat Pengelola Keuangan Daerah, Disdikbud, RSJ Tampan, Diskanlut, BKD, dan Inspektorat Pemprov Riau.

Andi juga menjelaskan beberapa kendala yang dihadapi pihaknya bersama jajaran dalam realisasi anggaran tahun ini dikarenakan dua masalah utama.

“Masalah pertama karena kami menyelenggarakan assessment yang baru selesai dengan dilantiknya pimpinan SKPD pada April, dan di Agustus mulai muncul bencana kabut asap,” katanya.

Adapun pada 2016 mendatang pemprov kata Andi akan menggenjot penyerapan anggaran mulai awal tahun serta akan melakukan evaluasi pimpinan satker yang mendapatkan rapor merah tersebut.***

(wawan setiawan)
Kategori : Pemerintahan, Riau
Sumber:tempo.co
wwwwww