Realisasi APBD Riau 2015 Rendah, 11 SKPD Dapat Rapor Merah... Ini Daftarnya

Realisasi APBD Riau 2015 Rendah, 11 SKPD Dapat Rapor Merah... Ini Daftarnya

Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman

Kamis, 31 Desember 2015 13:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Di balik rendahnya realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2015, ternyata ada 11 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki rapor merah. Hal itu dibeberkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dihadapan puluhan SKPD yang mengikuti ekspose akhir tahun 2015 di Ruang Melati Kantor Gubri.

"Realisasi APBD Riau 2015 baru mencapai 64,02 persen, di dalamnya ada 11 SKPD rapor merah," beber Plt Gubri, Kamis (31/12/2015).

Berdasarkan realisasi sampai dengan 30 Desember 2015 yang disusun berdasarkan realisasi terkecil, ada 11 SKPD rapor merah, yakni Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (KDH/WKDH), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang dan Sumber Daya Alam (Dinas CKTR SDA).

Selanjutnya, Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, Rumah Sakit Umum Daerah Pelata Bumi, Sekretariat Korpri.

Selanjutnya, Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rumah Sakit Jiwa Tampan, Dinas Perikanan dan KelautanBadan Kepegawaian Daerah, Inspektorat Provinsi Riau.

Meski demikian, sambung Plt Gubri, Pemprov Riau masih memiliki waktu hingga pergantian tahun nanti malam untuk mencapai target realisasi APBD Riau 68 persen. Ia pun optimis untuk meningkatkan realisasi APBD 2015 disisa-sisa waktu.

"Kita tetap berharap hingga nanti malam terjadi kenaikan. Kita akan pantau hingga nanti malam. Kondisi Riau yang sempat dilanda musibah kabut asap beberapa bulan lalu memang sangat menghambat realisasi APBD kita," ungkapnya. ***

(wawan setiawan)
Kategori : Pemerintahan, Riau
Sumber:GoRiau.com
wwwwww