Home > Berita > Inhil

Wardan Ingin Program DMIJ Dilaksanakan seperti Manajemen Mesjid, Terbuka dan Transparan!

Wardan Ingin Program DMIJ Dilaksanakan seperti Manajemen Mesjid, Terbuka dan Transparan!

Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan, ketika memberi pengarahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), kemarin.

Rabu, 30 Desember 2015 09:32 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Melalui rapat ini, diharapkan diketahui kendala dan titik sukses serta catatan perbaikan ke depan. Rakor berlangsung Selasa (29/12/2015) bertempat di Gedung Puri Cendana Tembilahan. Turut hadir, unsur Forkopimda Inhil, kepala dinas, badan, instansi, pendamping desa se-Kabupaten Inhil serta seluruh camat, kepala desa yang bertujuan untuk, menyatukan presepsi dan sudut pandang program DMIJ serta untuk menilai hasil.

"Melalui rapat ini kita melakukan koordinasi agar diketahui sejauh mana progres program DMIJ. Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi. Kalau ditemukan kendala dan titik sukses Program DMIJ itu yang harus dibenahi," katanya.

Wardan menambahkan, ke depan program ini terus bisa berjalan lebih baik pada tahun-tahun berikutnya. Program DMIJ dilaksanakan seperti manajemen mesjid, semua dilaksanakan dengan terbuka dan transparan. Itu semua untuk memancing partisipasi dari masyarakat untuk bisa ikut serta pelasksanaan program DMIJ.

"Kehadiran pendamping juga harus dievaluasi. Kepala desa harus tahu fungsi dari keberadaan pendamping desa, ketika pendamping desa tidak dirasa membantu jalannya program DMIJ perlu dilakukan evaluasi," ujarnya.

Sehingga apakah pada tahun seterusnya pendamping desa masih di perlukan atau tidak. Kita jangan tergiur dengan besarnya kucuran dana yang diberikan untuk program DMIJ, tapi kebijakan yang dibuat harus mempelajari peraturan yang telah ditetapkan. Pengggunaan dana desa harus tepat dan sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww