Home > Berita > Inhil

Wardan Ingin Masyarakat Berperan dalam Pembangunan, Jangan Hanya Dijadikan Objek

Wardan Ingin Masyarakat Berperan dalam Pembangunan, Jangan Hanya Dijadikan Objek

Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan (paling kanan) didampingi Kabag Humas Inhil, Ahmad Ramani, mendengarkan penjelasan masyarakat terkait wilayah Pulau Basu, beberapa waktu lalu.

Rabu, 30 Desember 2015 14:23 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Meski program Dana Maju Inhil Jaya (DMIJ) dipandang cukup berhasil dalam memajukan pedesaan, namun peran masyarakat harus lebih ditingkatkan. Karena, bagaimanapun tujuan dari program tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. "Selama ini, kelemahan program DMIJ adalah kurangnya keterlibatan masyarakat dalam pengambilan keputusan," ujar Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan dalam sebuah acara baru-baru ini.

Untuk itu menurut bupati, ke depan perlu untuk melibatkan masyarakat secara lebih baik, terutama memfungsikan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). Sehingga keputusan yang dihasilkan, benar-benar untuk kepentingan masyarakat secara luas.

"Kita memang ingin mengubah paradigma pembangunan. Masyarakat jangan hanya dijadikan objek. Melainkan subjek yang berperan penting dalam pembangunan," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww