PotretNews.com Selasa 31 Maret 2020
Home >  Berita >  Rohil

Jelang Tutup Tahun, Rohil Dijamin Aman dari Produk Kedaluwarsa dan Berbahan Pengawet Mayat

Jelang Tutup Tahun, Rohil Dijamin Aman dari Produk Kedaluwarsa dan Berbahan Pengawet Mayat

Ilustrasi minimarket.

Rabu, 30 Desember 2015 17:29 WIB
Raja/Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Memasuki Tahun Baru 2016, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menjamin produk makanan yang memakai pengawet mayat (formalin) dan produk kedaluwarsa, tidak beredar di daerah ini. Kendati demikian, Disperindag juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dalam membeli berbagai jenis makanan dan minuman di sejumlah minimarket dan swalayan yang ada di Rohil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rohil H Syafruddin HS melalui Kabid Perdagangan, Rafizal SPI di Bagansiapiapi, Rabu (30/12/2015) mengungkapkan, tim dari instansi tersebut beberapa waktu lalu telah turun melakukan pemantauan di sejumlah tempat perbelanjaan yang terdapat di Kecamatan Bangko, Bangko Pusako, Tanahputih, Pujud, Bagansinembah, Kubu, Kubu Babussalam (Kuba) dan Kecamatan Pasirlimau Kapas (Palika).

"Alhamdulillah, sejauh ini memang belum ada kita temukan produk makanan yang kedaluwarsa beredar di pasaran. Namun demikian, kita mengimbau masyarakat jika ada mencurigai makanan yang memakai formalin atau produk kedaluwarsa agar melaporkannya ke Disperindag Rohil," kata dia. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Umum
Loading...
www www