PotretNews.com Rabu 15 Juli 2020
Home >  Berita >  Riau

Ini ”Curhat” Pembalap Riau soal Kecilnya Bonus yang Diberi KONI

Ini ”Curhat” Pembalap Riau soal Kecilnya Bonus yang Diberi KONI

Para pembalap yang menyampaikan curahan hati atas kecilnya bonus yang diterima tahun ini. (foto: potretnews.com/mukhlis)

Rabu, 30 Desember 2015 10:57 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pembalap Riau yang sukses menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kecewa atas bonus yang diberikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau. Pasalnya, bonus yang diberikan turun dari tahun lalu.
Di antara pembalap yang menyampaikan kekecewaanya yakni, Jefri Tosem, Ivos Alfarianda dan Dimas Topo Aditiya.

Ivos mendapatkan bonus juara I Kejurnas Region I, Dimas juara I Kejurnas Regian dan Jefri Tosema berhasil raih juara I pada Kejuaran Suzuki Challenge 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor, 20 Desember 2015 lalu dan meraih double winner untuk tiket Asia.

Jefri Toseme, misalnya, mengaku kecewa karena bonus yang diterimanya tahun ini hanya Rp 5 juta. "Padahal tahun lalu (2014, red) saya menerima bonus cukup besar dengan nilai nominal Rp 10 juta, eh tahun ini bukannya bertambah kok malah berkurang," kata Jefri Toseme kepada potretnews.com, Rabu (30/12/2015) di Kantor KONI Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Perasaan serupa juga diungkapkan pembalap lainnya, Dimas dan Ivos. Bonus yang mereka terima tahun ini jumlahnya berkurang sekitar Rp 1 juta dari tahun sebelumnya. Keduanya juga mempertanyakan klasifikasi, kualifikasi atau criteria pemberian bonus.

"Saya tidak pernah mendapat penjelasan secara konkret tentang kriteria pemberian bonus secara rinci oleh pihak terkait. Ke depan kami berharap hal semacam ini disampaikan secara transparan, agar tidak ada ketimpangan yang menimbulkan kecemburuan sosial antar-sesama atlet," ujar Dimas. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Sport
Loading...
www www