Home > Berita > Rohil

Berita Gembira dari Bupati Suyatno, Kepenghuluan ”Tertinggal” di Rohil Dijanjikan ADD Lebih Besar

Berita Gembira dari Bupati Suyatno, Kepenghuluan ”Tertinggal” di Rohil Dijanjikan ADD Lebih Besar

Ilustrasi kepenghuluan penerima anggaran dana desa (ADD).

Rabu, 30 Desember 2015 12:08 WIB
Raja/Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggaran dana desa (ADD) untuk kepenghuluan (desa) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada tahun 2015, meningkat sebesar Rp102 miliar rupiah, dari jumlah sebelumnya hanya Rp46 miliar. Kabar itu disampaikan Bupati Rohil H Suyatno, dalam sambutannya sebelum membuka Sosialisasi UU Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, Selasa (29/12/2015) di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

"Anggaran dana desa (ADD) tersebut tidak bisa di bagikan secara merata kepada pihak kepenghuluan, melainkan harus melalui berbagi persyaratan dan ketentuan yang sudah di tetapkan, tergantung jumlah penduduk dan luas wilayah,” jelas suyatno.

Dana ADD tersebut, imbuh bupati, diterima pihak kepenghuluan melalui rekening kepenghuluan masing- masing. Anggaran itu harus digunakan melaksanakan program yang menyentuh langsung untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu pihak Bapemas juga diminta untuk mengintruksikan pihak kepenghuluan agar dapat menyerahkan semua berkas program ADD yang sudah di jalankan.

Pada bagian lain Suyatno mengatakan, di tahun 2016, kepenghuluan yang dinilai tertinggal mendapat perhatian khusus, dengan menerima dana ADD yang lebih besar dari kepenghuluan lain. Kepenghuluan tersebut yakni, Kepenghuluan Panipahan, Telukpiyai dan Kepenghuluan Telukbano. ***

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww