Home > Berita > Inhil

Anak Mesti Diberi Pengertian, Dilindungi dan Dijaga dari Penyalahgunaan Narkoba

Anak Mesti Diberi Pengertian, Dilindungi dan Dijaga dari Penyalahgunaan Narkoba

Narasumber Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penggunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2015 di Tembilahan, Rabu (30/12/2015).

Rabu, 30 Desember 2015 18:36 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (30/12/2015), dilaksanakan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penggunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2015 yang ditaja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat. Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari, turut dihadiri Kepala BNN Provinsi Riau, Plt Sekda H Fauzar SE, Kepala Badan Kesbangpol Inhil Drs Sirajudib, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, tokoh pemuda, Ketua RT/RW dan organiasa kepemudaan.

Plt Sekda Fauzar dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan pelaksanaan sosialisasi ia mengajak kepada semua pihak untuk melindungi, menjaga dan memberi pengertian dan nasihat kepada anak-anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Berilah penjelasan secara rutin dan penuh kesabaran. Karena melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini, penyalahgunaan dapat dicegah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Fauzar meminta kepada peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan seksama dan penuh perhatian. "Jadikan ilmu yang didapat ini sebagai pedoman dan pegangan dalam upaya menghindari penyalahgunaan narkoba," harapnya.

Untuk itu menurutnya, kepada rekan-rekan yang belum berkesempatan mengikuti sosialisasi ini untuk disampaikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Saya meminta kepada kita semua, sayangi lingkungan, sayangi keluarga, sayangi diri kita," harapnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww