Bolu Kemojo Setinggi 10 Meter Siap Pecahkan Rekor Muri di Malam Pergantian Tahun

Bolu Kemojo Setinggi 10 Meter Siap Pecahkan Rekor Muri di Malam Pergantian Tahun

Rangka yang disiapkan untuk memajang bolu kemojo di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Riau. (foto: gemariau.com)

Senin, 28 Desember 2015 11:21 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Riau, siap memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) kategori penganan raksasa, dengan membuat kue tradisional khas Riau, bolu kemojo setinggi 10 meter. ”Pada malam pergantian tahun, kami berupaya memecahkan rekor Muri dengan membuat kue bolu komojo tertinggi 10 meter untuk mengalahkan kue Natal setinggi 8 meter dan nasi tumpeng 7 meter yang pernah dibuat di Pulau Jawa," kata Pengelola Alam Mayang Pekanbaru Drs Riyono Gede Trisoko MM dalam suatu perbincangan dengan potretnews.com, Minggu (27/12/2015).

Riyono menjelaskan, sistem penyusunan kue bolu kemojo nantinya akan ditempatkan di sela bagian kerangka berbentuk segitiga. Sedangkan kue bolu komojo tetap seperti biasa sebagaimana standarnya. "Nanti akan susun dengan rapi," ucapnya.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/28122015/potretnewscom_9ww62_181.jpg
Pengelola Alam Mayang Pekanbaru Drs Riyono Gede Trisoko MM.

Dia menyebut, misi ini merupakan ide branding asosiasi Alam Mayang yang sudah lama direncanakan dari sebelumnya. Kemudian, kata dia, pembuatan bolu kemojo raksasa salah satu cara sederhana mendukung kebudayaan daerah menjadi nasional dan alat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. "Inilah tujuan kami sajikan kue bolu komojo tertinggi untuk memecahkan rekor Muri," paparnya.

Pada bagian lain dia mengemukakan, berdasarkan komunikasinya dengan pihak Muri, institusi yang didirikan pengusaha sekaligus komposer, Jaya Suprana, itu nantinya bakal menurunkan tim untuk melakukan verifikasi dan penilaian. ***

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww