Home > Berita > Riau

Mengharukan... Mahasiswi UIN Suska Ini Naik Bus 27 Jam dari Pekanbaru ke Aceh untuk Bertemu Idolanya Ridwan Kamil

Mengharukan... Mahasiswi UIN Suska Ini Naik Bus 27 Jam dari Pekanbaru ke Aceh untuk Bertemu Idolanya Ridwan Kamil

Arini dan buku karya Ridwan Kamil yang sudah ditandatangani.

Minggu, 27 Desember 2015 11:28 WIB
BANDA ACEH, POTRETNEWS.com - Ada kisah yang mengharukan di acara Seminar Nasional Pembangunan Berkelanjutan dalam rangka Peringatan 11 Tsunami Aceh yang berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu (26/12/2015). Seminar ini diisi oleh empat orang narasumber, tiga di antaranya adalah wali kota 3B (Banda Aceh, Bandung, Bogor) yaitu Illiza Saaduddin Djamal, Ridwan Kamil, Bima Arya, serta Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal. Usai empat narasumber menyampaikan materinya, sang moderator, Yarmen Dinamika memberikan kesempatan kepada lima orang untuk memberikan pertanyaan. Salah satunya Ade Arini Pane (26) yang ternyata berasal dari Provinsi Riau.

Dalam kesempatan singkat tersebut, Arini malah mengatakan kedatangan ke Aceh khusus untuk berjumpa Ridwan Kamil. "Pak Ridwan sosok inspirasi bagi saya. Saya sangat mengagumi beliau. Perjalanan 27 jam ke Aceh menggunakan bus khusus untuk melihat langsung Kang Ridwan," ucapnya sambil menangis terharu.

Sontak, setelah Arini menceritakan kekaguman pada sosok Wali Kota Bandung tersebut, tiba-tiba Wali Kota Banda Aceh Illiza menyuruh Arini untuk naik ke panggung dan berjumpa langsung dengan Ridwan Kamil.

Sambil mengusap air matanya, Arini pun naik ke atas panggung dan bersalaman, berfoto, dan meminta tanda tangan pada buku karya Ridwan Kamil Mengubah Dunia Bareng-Bareng yang dibawanya ke atas panggung.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27122015/potretnewscom_ecwdz_175.jpg
Ade Arini Pane memamerkan buku yang telah ditandatangani Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Lebih mengharukan lagi, sebelum turun dari panggung mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau angkatan 2010 itu pun melakukan sujud syukur yang disambut teput tangan riuh penonton dalam gedung AAC.

Saat diwawancarai, mahasiswi ini mengatakan, ia sudah berkali-kali ingin berjumpa dengan Ridwan Kamil, akhirnya baru ketemu di Banda Aceh.

"Bulan Agustus dan September kemarin, saya datang ke Bandung namun gagal menjumpai beliau (Ridwan Kamil) karena sibuk. Saat tahu Kang Ridwan mau ke Aceh, saya langsung ke sini dengan biaya sendiri," ucapnya.

Arini juga mengungkapkan rasa bahagianya karena buku karya Ridwan Kamil yang dibawa ke atas panggung sudah ditanda tangan langsung oleh walikota Bandung itu.

"Alhamdulillah buku yang Arini bawa udah ada tanda tangan langsung dari Kang Ridwan," ucapnya tersenyum.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww