Home > Berita > Siak

Kepergok, Komplotan Maling Kabur Tinggalkan Sapi Curiannya di Lubukdalam Siak… Merasa Sudah Aman, Eh Ditangkap Kala Nyantai di Rumah Makan Lesehan

Kepergok, Komplotan Maling Kabur Tinggalkan Sapi Curiannya di Lubukdalam Siak… Merasa Sudah Aman, Eh Ditangkap Kala Nyantai di Rumah Makan Lesehan

Ilustrasi hewan ternak.

Sabtu, 26 Desember 2015 18:28 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Lima komplotan spesialis pencuri sapi di Kecamatan Lubukdalam Kabupaten Siak, Riau, dicokok aparat kepolisian, Kamis (24/12/2015) kemarin. Berdasarkan informasi dari kepolisian kawanan ini sudah lima kali beraksi di wilayah hukum polsek setempat. Kelima terduga pelaku yakni; Suk (55) warga Abd 1 Kampung Sri Gading, Gus (34) warga Kampung Buanamakmur, Bra (22) warga Pasar Baru Kampung Lubukdalam, Gar (25) warga Afd 1 Kampung Sri Gading dan Ant (39) warga Kampung Sri Gading.

Kapolres Siak AKBP Ino Harianto SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Lubukdalam AKP Afrizal membenarkan penangkapan terhadap kelima terduga pencuri ternak sapi tersebut.

Berdasarkan hasil interogasi oleh penyidik, sudah beraksi sebanyak lima kali di wilayah Polsek Lubukdalam. "Penangkapan terhadap kelima pelaku tersebut Kamis 24 Desember 2015 sekira pukul 05.00 WIB," sebut kapolsek.

Kasus bermula, saat korban pemilik sapi Muhamad Kadri (36) warga Kampung Rawangkao Blok B RT 11, RW. 003 kehilangan dua ekor sapi dari kandang. Kemudian Korban memberitahukan kejadian tersebut kepada rekannya Adrianto dan Jono Maryono.

Selanjutnya, dilakukan pencarian. Singkatnya, di daerah Afd III kebun sawit masyarakat, kedua saksi melihat empat orang sedang menaikkan sapi di atas mobil Isuzu BM 9768 CT warna putih. Melihat aksinya dilihat saksi, kawanan ini langsung membatalkan menaikkan sapi tersebut di atas mobil.

Komplotan berjumlah empat orang melarikan diri dengan mobil pikap tadi. Namun salah seorang di antara terduga pelaku, Suk dikenali oleh kedua saksi. Kemudian kasus ini dilaporkan ke Mapolsek Lubuk Dalam.

Berdasarkan laporan, jajaran Polsek Lubukdalam dibantu masyarakat melakukan percarian. Alhasil, tiga kawanan ditangkap di salah satu rumah makan lesehan Pasar Baru.

Dari pengembangan tersebut maka dilakukan penangkapan terhadap Gus dan Bram di Kampung Buanabakti. Kelima pelaku kini telah diamankan di Polsek Lubukdalam untruk proses penyelidikan.***

Kategori : Siak, Hukrim
wwwwww