Sopir Ugal-ugalan, Bus Putra Persada Tabrak Colt Diesel Rusak di Pelalawan, Penumpang: Sebelum Akhirnya Celaka, Bus Hampir Menabrak Truk Sebanyak Empat Kali

Sopir Ugal-ugalan, Bus Putra Persada Tabrak Colt Diesel Rusak di Pelalawan, Penumpang: Sebelum Akhirnya Celaka, Bus Hampir Menabrak Truk Sebanyak Empat Kali

Kondisi Bus Putra Persada yang menabrak mobil rusak di Km 54, Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu (23/12/2015) sekira pukul 01.00 dini hari. (foto: potretnews.com/ishar d)

Rabu, 23 Desember 2015 19:36 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com- Diduga gara –gara wiper kaca tidak jalan, Bus PO Putra Persada nomor polisi BG 1550 QA yang melaju dari arah Pekanbaru menuju Pangkalankerinci menabrak truk Colt Diesel yang sedang rusak, di jalan lintas timur Km 54, Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Rabu (23/12/2015) sekira pukul 01.00 WIB. Akibat peristiwa itu, seorang ibu mengalami patah gigi dan puluhan penumpang terlantar karena sopir melarikan diri meninggalkan mereka. Bus yang dikemudikan juga dalam keadaan ringsek.

Beberapa penumpang yang ditemui potretnews.com di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu siang, mengungkapkan, tanda-tanda bakal celakanya bus tersebut telah terlihat sejak meluncur dari Pekanbaru. Karena, sopir berusaha ngebut di saat hujan deras.

”Kami sudah berulang kali mengingatkan, tapi dianya (sopir, red) bandal dan tetap ugal-ugalan juga. Sejak berangkat dari Pekanbaru, yang hampir menabrak truk saja sudah empat kali. ’Tolonglah pelan-pelan pak sopir, kami masih punya anak kecil.’ Itulah yang kami sampaikan berulang-ulang,” kata salah seorang penumpang yang memohon namanya tidak ditulis.

Menurut sumber, ketika diingatkan, sang sopir langsung mengurangi kecepatan. Tapi begitu penumpang terlelap, sopir yang belum diketahui identitasnya ini, langsung menekan pedal gas dan melaju kencang. Padahal, imbuh sumber lagi, pada malam itu, kami lihat wiper-nya (pembersih kaca mobil, red) ngadat sehingga mengganggu pandangan sopir.

Saksi lainnya bernama Suherman yang ketika terjadinya tabrakan tengah menunggu hujan reda di bawah pohon sawit untuk membongkar muatan menuturkan, dia bersama rekannya terkejut suara dentuman dan pecahan kaca.

”Setelah kami lihat, ternyata bus warna biru dari arah Pekanbaru menuju Pangkalankerinci menghantam pantat Colt Diesel yang rusak. Pengemudi truk itu salah juga. Seharusnya, ketika mobilnya rusak, dia pasang rambu –rambu atau tumpukan rumput serta silangkan kayu balok ukuran 2 meter. Tapi bagaimana persisnya kami nggak tahu. Mungkin saja sopir bus ngantuk atau ada faktor lain,” sebut Suherman.

Sementara Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johanes Sinaga SIK saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Ipda Sijabat lewat jaringan seluler, tidak menjawab teleponnya. ***

(Reihan Irfan)
Kategori : Pelalawan, Peristiwa
wwwwww