SMA Negeri 3 Mandau Terbakar, 11 Ruangan Ludes

SMA Negeri 3 Mandau Terbakar, 11 Ruangan Ludes

Sisa api yang telah menghanguskan 11 ruangan di SMA Negeri 3 Mandau, subuh tadi. (foto: goriau.com)

Rabu, 23 Desember 2015 07:23 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat menghanguskan 11 ruangan di SMA Negeri 3 Mandau Jalan Tuanku Tambusai, Desa Simpang Padang, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Rabu (23/12/2015) sekira pukul 04.45 WIB. Penuturan Jefri, istrinya Yanti pertama kali melihat kepulan asap hitam dari ruangan kantin SMAN 3 Mandau. Setelah itu, terdengar suara ledakan sebanyak dua kali. "Habis suara ledakan, tiba-tiba api langsung menyebar. Kita duga yang meledak itu tabung gas 3 kilogram," jelas Jefri, beberapa saat lalu.

Informasi yang dirangkum di lapangan, sebelah ruangan yang terbakar, yaitu 1 ruangan kantin, 2 ruangan perpustakaan, 5 ruangan kelas 2, 1 ruangan peralatan pramuka dan 2 ruangan kerja. Dalam waktu 1 jam lebih, api pun menghanguskan isi yang ada didalam ruangan tersebut dan hanya menyisakan atap yang terbuat dari seng, kerangka kursi dan teralis besi.

Api yang membakar 11 ruangan di SMAN 3 Mandau, sangat dirasakan warga sekitar udara panasnya. "Panas sekali hawanya (udara, red) tadi. Warga pun tak berani membantu dengan pertolongan pertama," kata Jefri menjelaskan.

Saat ini Tim Damkar Kecamatan Mandau dan PT Chevron sedang menarik atap seng agar tidak menimpa seseorang nantinya. Karena kayu penahan atap seng itu pun hangus menjadi arang.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Bengkalis, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww