Home > Berita > Riau

Dibawa dari Jabar, Dijual ke Lokalisasi Maredan, Perempuan Muda Diselamatkan Polisi

Dibawa dari Jabar, Dijual ke Lokalisasi Maredan, Perempuan Muda Diselamatkan Polisi

Ilustrasi.

Rabu, 23 Desember 2015 23:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penjualan perempuan atau disebut woman trafficking masih saja terjadi. Korban biasanya dipekerjakan sebagai pemuas nafsu pria hidung belang. Seperti yang dialami seorang perempuan berinisial Si (21), yang terpaksa harus diungsikan oleh anggota Polresta Pekanbaru dan P2TP2A dari lokalisasi Maredan, Senin (21/12/2015) sore. Perempuan asal Jawa Barat tersebut terpaksa dijemput dan diamankan oleh petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Riau beserta anggota Satreskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Pekanbaru setelah Polda Jawa Barat berhasil meringkus pelaku yang menjualnya ke lokalisasi Maredan.

"Polda Jawa Barat berkordinasi dengan kita bahwa ada seorang perempuan yang dijual pelaku di Maredan, dengan menyebutkan nama korban serta ciri-cirinya. Anggota PPA dan P2TP2A serta anggota Polsek Tenayan Raya langsung mencari keberadaan korban. Ternyata benar jika korban berada di sana," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Bimo Arianto SIK, Rabu (23/12/2015) siang.

Kini korban yang telah keluar dari tempat maksiat tersebut, langsung dibawa ke Rumah Aman dengan ditangani oleh P2TP2A hingga korban telah bisa dikembalikan ke tempat asalnya. Sedangkan Polresta Pekanbaru terus melakukan kordinasi dengan Polda Jabar terkait kasus tersebut.

"Kita masih melakukan koordinasi, apakah ada korban lain di Pekanbaru yang dijual oleh pelaku. Kasus ini ditangani oleh Polda Jabar, kita hanya mengamankan korban yang ada di wilayah kita," tutup Kasat Reskrim.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww