Home > Berita > Umum

Untuk Kedua Kalinya, Usman Malik Dipercaya Pimpin PWI Bengkalis

Untuk Kedua Kalinya, Usman Malik Dipercaya Pimpin PWI Bengkalis

Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia (kiri) menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PWI Bengkalis Terpilih, Usman Malik.

Selasa, 22 Desember 2015 11:12 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Setelah melalui proses yang alot dan sempat memanas, Konferensi Kabupaten Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis akhirnya selesai dilaksanakan Selasa (22/12/2015) pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Usman Malik kembali kembali dipercaya dengan suar bulat alias aklamasi menakhodai PWI Kabupaten Bengkalis periode 2015-2018.

Konferensi Kabupaten III yang dihadiri Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia, Sekretaris PWI Riau Eka Putra dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Tun Akhyar berjalan tertib dan lancar.

Dari 30 anggota PWI Bengkalis hanya 7 anggota biasa yang memiliki hak suara, ditambah satu suara dari Pengurus PWI Riau.

Dalam Konferensi III PWI Kabupaten Bengkalis diikuti 5 bakal calon (balon) sesuai penjaringan yang dilakukan 7 anggota yang memiliki hak pilih. Balon tersebut masing- masing Susi Yanti, Bakhtiar, Bakhtaruddin, Usman Malik dan Mazwin. Dari ke-5 balon tersebut, 3 balon Susi Yanti, Bakhtiar dan Mazwin memilih keluar dari ruangan setelah voting penjaringan dilakukan karena mereka menilai konferensi tidak fair.

Meski beberapa anggota meninggalkan ruangan konferensi, pimpinan sidang yang dipimpin Sekretaris PWI Provinsi Riau Eka Putra tetap melanjutkan jalan konferensi. Usman Malik didaulat terpilih aklamasi setelah Bakhtaruddin memilih mundur dari bursa pencalon.

Setelah resmi terpilih menjadi Ketua PWI Bengkalis Usman Malik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kawan- kawan untuk menakhodai kembali PWI Bengkalis dan terutama panitia yang sudah bersusah payah untuk menyukseskan Konferkab Kabupaten III PWI Bengkalis.

''Mari sama- sama kita membesarkan PWI ini, jika terdapat perbedaan- perbedaan dalam konferensi, saya rasa itu hal bisa dalam dinamika berorganisasi. Saya memerlukan dukungan, saran dan kritikan kawan- kawan demi jalannya organisasi ini lebih baik,'' kata Usman Malik dalam sambutannya.

Konferensi Kabupaten PWI Kabupaten Bengkalis resmi ditutup ketua PWI Provinsi Riau Dheni Kurnia. Turut hadir menyaksikan pemilihan, Dewan Penasihat PWI Kabupaten Bengkalis, Masuri. (rls)

(Mukhlis)
Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww