Home > Berita > Riau

Transportasi di Riau Bakal Terintegrasi dengan Destinasi Wisata

Transportasi di Riau Bakal Terintegrasi dengan Destinasi Wisata

Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman ST MS.

Senin, 21 Desember 2015 15:56 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, melaksanakan kegiatan Pelatihan Penyedia Jasa Transportasi Pendukung Pariwisata pada 21-24 Desember, di Pekanbaru. Menurut Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman ST MS melalui Ketua Pelaksana Bidang Bina Wisata Yulisma, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada penyedia transportasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan jasa yang ada di Riau.

Kemudian, ada pemikiran membentuk pengelola sarana transportasi yang terintegrasi dengan pengembangan daerah tujuan wisata. "Kita mengharapkan melalui kegiatan ini bisa dan mampu mendongkrak perkembangan pariwisata ke depannya," kata Yulisma kepada potretnews.com, Senin (21/12/2015) usai pembukaan.

Mengenai sasaran, Yulisman mengatakan ada tiga poin yakni, trasportasi yang memadai bagi wisatawan yang berkunjung, mampu menjadi sumber utama pendapatan asli daerah (PAD) dan meningkatkan keselamatan serta keamanan para penguna jasa transportasi.

Dijelaskan juga, metode kegiatan ini bersifat pelatihan dengan cara classroom dan discussion yang diikuti peserta sebanyak 50 orang terdiri dari sopir taksi dan para pengelola jasa transportasi yang ada di kabupaten/kota.

"Pada kesempatan ini, kita juga menghadirkan pembicara dari Sekolah Tinggi Manajemen Transport (STMT) Trisakti Aang Gunawan, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Ina Veronica Ginting, Traineer Safe Driving PT Chevron Syafrizal Can, Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Riau Osvian Putra dan Dirlantas Polda Riau Dedi Purwanto," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww