Home > Berita > Inhu

Polisi Buru Perampok Berpistol hingga Menewaskan Sudirsam di Inhu

Polisi Buru Perampok Berpistol hingga Menewaskan Sudirsam di Inhu

Ilustrasi polisi.

Minggu, 20 Desember 2015 06:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu, Riau memburu bandit bersenjata api dan bersenjata tajam yang melukai seorang korbannya hingga mengalami luka serius. "Korban saat ini harus mendapatkan perawatan intensif akibat luka tusuk pada rusuk sebelah kiri, tangan, kening dan telinga," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu.

Dia menjelaskan kejadian yang mengakibatkan Sudirsam (54) menderita luka parah tersebut berlangsung pada Jumat (18/12/2015) malam lalu saat dua bandit berniat menjarah kediaman korban.

Saat itu aksi kedua pelaku dipergoki oleh tetangga korban yang mendengar ada suara tembakan di rumah korban Sudirsam. Mendengar adanya letusan senjata api tersebut lantas membuat tetangga korban curiga dan mengambil tindakan.

"Tetangga korban yang keluar dari rumahnya dengan membawa besi lalu melihat kedua pelaku keluar dari kediaman Sudirsam," jelasnya. Guntur mengatakan tetangga korban sempat melempar besi yang dipegang itu ke arah kedua pelaku, namun keduanya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, saat saksi melihat ke kediaman korban, ditemukan Sudirsam sudah tergeletak dengan sejumlah luka bacok pada sekujur tubuhnya. "Korban selanjutnya dibawa Puskesmas Peranap untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

Guntur mengatakan dari keterangan sejumlah saksi mata diketahui bahwa kedua pelaku menggunakan pakaian berwarna abu-abu dan mengenakan helm pada saat kejadian."Seorang pelaku terlihat menggunakan senjata api laras pendek dan sebilah parang," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, jelas Guntur, tidak ada barang berharga yang hilang dari rumah korban. "Kemungkinan korban melawan saat aksi perampokan itu terjadi," jelasnya. Dia berujar pihaknya akan terus melakukan pengembangan guna mengungkap para pelaku. ***
(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Hukrim
Sumber:Antaranews.com
wwwwww