Home > Berita > Siak

Ke Mana ”Nyangkutnya” Surat Permohonan Perbaikan Jalan Pendidikan di Kampung Tumang Kabupaten Siak?

Ke Mana ”Nyangkutnya” Surat Permohonan Perbaikan Jalan Pendidikan di Kampung Tumang Kabupaten Siak?

Kondisi Jalan Pendidikan di Kampung Tumang Kecamatan Siak yang memprihatinkan. Warga berharap pemkab memprioritaskan pembangunan jalan perkampungan itu.

Minggu, 20 Desember 2015 15:12 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Sudah bertahun-tahun masyarakat Kampung Tumang Kecamatan Siak, Riau, khususnya bagi mereka yang bertempat tinggal di sekitar Jalan Pendidikan dan pelajar SD hingga harus melewati jalan yang rusak parah tersebut. Penghulu Kampung (Kepala Desa, red) Tumang M Thahir, Sabtu (19/12/15) menjelaskan, pihaknya sudah sering kali mengajukan permohonan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Siak untuk memperbaiki jalan utama menuju ke rumah warga dan sekolah tersebut. Namun, hingga saat ini belum juga ada respons sama sekali.

Seperti yang diutarakan oleh Supriyanto selaku Kerani (Staf) Kampung Tumang beberapa hari lalu, bahwa mereka sudah mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan tersebut, namun hingga kini belum ada tanggapan.

"Kami sudah sering mengajukan pengebesan bahkan pengaspalan jalan pendidikan tersebut di musrenbangdes dulunya yang kini menjadi musrenbang kampung. Karena jalan tersebut di saat musim penghujan sangat sulit sekali dilalui oleh kendaraan bermotor,” beber Supriyanto seperti dikutip potretnews.com dari infosiak.com, terbitan Sabtu (19/12/2015).

Kasman (40) selaku Kepala Dusun II menambahkan, bukan hanya di musim penghujan saja, di musim kemarau pun sering pengendara sepeda terjatuh karena jalan bergelombang dan pasirnya yang sangat tebal.

“Seharusnya pemerintah dalam hal ini Pemda Kabupaten Siak, harus sesegera mungkin menanggapi keluhan masyarakat ini, apalagi di sana merupakan akses jalur pendidikan demi masa depan bangsa,” ujar Supriyanto. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Umum
wwwwww