Subuh Tadi, 2 Rumah Petak Hangus Terbakar di Marpoyan Damai

Subuh Tadi, 2 Rumah Petak Hangus Terbakar di Marpoyan Damai

Ilustrasi.

Jum'at, 18 Desember 2015 08:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran kembali terjadi di Pekanbaru, Provinsi Riau. Kali ini amukan si jago merah meluluh lantakkan dua unit rumah petak, di Jalan Handayani Gang Melati, Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Kebakaran tersebut terjadi persis saat sebagian warga sedang terlelap tidur, Jumat (18/12/2015) dinihari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, tiba-tiba saja seorang saksi mata bernama Supri, melihat kepulan asap mengepul dari atap plafon rumahnya.

Sontak saja Supri berteriak minta tolong kepada tetangga lainnya. Agar kobaran api tak meluas, warga pun berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sambil menunggu regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, tiba di lokasi.

Beberapa menit berselang, tiga mobil dari tim Damkar pun meluncur dan bahu-membahu memadamkan api yang sudah membesar, sehingga sijago merah tidak merembes ke bangunan lainnya, yang berada dekat dengan rumah yang terbakar itu.

"Total ada dua unit rumah petak yang ikut ludes terbakar. Menurut penyelidikan sementara, sumber api akibat diduga adanya korsleting (hubungan arus pendek). Untuk kerugian materi belum dapat kita taksir," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Jumat pagi.

Satu jam setelah mendapat laporan ini, Regu Damkar akhirnya berhasil menjinakkan api. Menurut kepolisian, tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut. "Tidak ada korban jiwa. Kita sudah meminta keterangan sejumlah saksi guna penyelidikan," tukas Wakapolresta. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww