Home > Berita > Inhil

Tausiah KH Murjani Nurani kepada Umat Islam Inhil: Syukurilah Nikmat yang Ada

Tausiah KH Murjani Nurani kepada Umat Islam Inhil: Syukurilah Nikmat yang Ada

Bupati Inhil HM Wardan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (14/12/2015). (foto: humas setda inhil)

Selasa, 15 Desember 2015 14:27 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Senin (14/12/2015) malam lalu, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Majelis Taklim Miftahussaadah Jalan H Arief Gang Kemala Tembilahan Hulu. Turut hadir bersama Bupati Inhil HM Wardan, Camat Tembilahan Hulu, Kabag Kesra HM Arifin, Kadisdik Helmi D, Kepala Kemenag Drs H Azhari, Lurah Tembilahan Hulu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan.

Bupati mengungkapkan rasa bangga dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan hari besar Islam di masyarakat Inhil selalu dilaksanakan dengan meriah. Ini bentuk dari kecintaan kita kepada ajaran nabi.

"Khusus di Kabupaten Inhi luar biasa animo masyarakat dalam memeriahkannya. Setiap mulai masuk, hari besar Islam mesjid dan tempat ibadah lainnya, selalu penuh dan dihadiri kaum Muslim," sebut bupati.

Ini semua menurut bupati, suatu kekuatan yang luar biasa. Bentuk dari kesungguhan dan dan kehausan masyatakat Inhil ajaran agama. Sehingga nanti ilmu yang didapat bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu bupati mengajak warga Inhil untuk menjaga kebersihan. Apalagi bulan Desember musim penghujan, dan pasang naik. Kalau drainase tidak dibersihkan, akan jadi sarang nyamuk yang membawa bisa menimbulkan penyakit.

Sedangkan KH Murjani Nurani dari Berabai Kalimantan Selatan dalam tausiahnya mengajak jemaah untuk menyukuri nikmat yang ada. Selain itu ia juga mgajak untuk selalu bersilaturahmi dalam rangka mempererat tali persaudaraan.

"Ulun datang merasa dihargai oleh ulama, pejabat dan masyarakat Inhil. Tujuan kita adalah memuliakan dan membesarkan Nabi Muhammad SAW," ujarnya dengan logat bahasa Banjar.

Dalam memperingati Maulid diharapkan bukan hanya sekedar seremonial,tetapi kita hendaknya dalam subtansi kehidupan kita mengamalkan sunah-sunah Rasullah dalam aktivitas sehari - hari.

"Kepada pak bupati, dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini, saya mengingatkan Inhil adakah Kota Ibadah. Wujud itu itu dalam kehidupan dan aktivitas masyatakat Inhil," katanya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww