Setelah 4 Hari Diteliti Tim Ahli Konstruksi, Plaza Sukaramai yang Terbakar Boleh Dimasuki Mulai Selasa Ini

Setelah 4 Hari Diteliti Tim Ahli Konstruksi, Plaza Sukaramai yang Terbakar Boleh Dimasuki Mulai Selasa Ini

Ahli konstruksi Prof Dr Ir H Sugeng Wiyono MMT melakukan pengecekan di lantai satu gedung Plaza Sukaramai, Jumat (11/12/2015) siang.

Selasa, 15 Desember 2015 08:13 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah empat hari melakukan uji konstruksi, tim ahli dari Universitas Islam Riau menyimpulkan, gedung Plaza Sukaramai, Pekanbaru, masih layak dioperasikan kembali. Gedung ini masih aman untuk dimasuki. Tapi harus bergantian, nanti seperti apa teknisnya bisa dikoordinasikan dengan pihak pengelola dan harus izin dulu dengan pihak kepolisian," kata Tim Ahli Konstruksi, Profesor Sugeng Wiyono melalui pengeras suara dihadapan para pedagang di halaman Plaza Sukaramai, Senin (14/12/2015).

Mulai Selasa (15/12/2015) ini para pedagang sudah diperbolehkan masuk ke dalam gedung untuk melihat kondisi kios mereka yang hangus terbakar.

Sementara mengenai kondisi lantai dasar yang masih digenangi air, pihak kepolisian meminta pengelola Plaza Sukaramai untuk menyedot air yang berada di lantai dasar tersebut. Jika nantinya tak ada lagi air yang menggenang, pedagang juga dibolehkan masuk ke lantai dasar tersebut.

"Kita sudah sampaikan kepada pengelola untuk menyedot air di baseman supaya bisa dimasuki oleh pedagang. Mudah-mudahan airnya bisa dikeringkan," kata Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol M. Sembiring sesaat setelah tim ahli konstruksi mengumumkan hasil ujinya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww