Pedagang Ramayana Kembali Jualan, meski Beratap Terpal Beralas Terpal

Pedagang Ramayana Kembali Jualan, meski Beratap Terpal Beralas Terpal
Selasa, 15 Desember 2015 11:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Para pedagang tampak sudah mulai menjajakan dagangannya kembali di daerah pusat perbelanjaan Plaza Sukaramai atau Ramayana, Selasa (15/15/2015). Mereka berjualan dengan seadanya, yakni hanya beratapkan terpal dan beralaskan aspal. Ini dikarenakan lantaran para pedagang belum mendapat fasilitas baru yang mestinya disediakan oleh pihak pengelola, pasca kebakaran hebat yang melanda gedung tersebut, Selasa pekan lalu. Tampak setiap pedagang ini menandai tempat jualan mereka dengan cat semprot, agar tidak tertukar.

Salah seorang pedagang yang turut jadi korban kebakaran, Afrina (50) mengatakan, dirinya mengeluhkan sikap pengelola, lantaran sudah sepekan belum juga ada tindakan pasti. Sebab itu, para pedagang terpaksa mengambil inisiatif untuk menggelar lapak di halaman Plaza Sukaramai.

"Kita berharap ada pergerakan cepat dari pengelola untuk membuat penampungan sementara yang nyaman dan aman," pintanya.

Lebih lanjut, Afrina yang tokonya ikut ludes terbakar berharap supaya pusat perbelanjaan tempat dia mencari nafkah bisa kembali dioperasikan, sehingga mereka tak perlu pindah dari sana.

Terkait hal ini, salah seorang pengelola Ramayana, Herman Chan (58) menanggapi, bahwa pengelola belum berpikir sejauh itu, karena dalam beberapa hari ini mereka masih fokus untuk para pedagang yang ingin masuk melihat toko mereka yang terbakar.

Lebih lanjut Herman Chan mengatakan, tahap awal untuk para pedagang yang akan masuk melihat pertokoan mereka yang terbakar dimulai dari para pedagang yang berada di lantai dua.

"Besok (Rabu, red) dilanjutkan dengan pedagang yang berkios di lantai satu, terakhir nanti baru lantai dasar," imbuhnya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww