Home > Berita > Inhil

Agar Dakwah Makin Mantap, Imam dan Khatib se-Inhil Diberi Penyegaran

Agar Dakwah Makin Mantap, Imam dan Khatib se-Inhil Diberi Penyegaran

Kabag Kesra Setdakab Inhil sekaligus Penanggung Jawab Pelatihan Imam dan Khatib, HM Arifin SSos MM.

Sabtu, 12 Desember 2015 16:09 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Untuk meningkatkan kualiatas keilmuan bidang keagamaan, Pemkab Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dalam waktu dekat ini melaksanakan pelatihan imam dan khatib muda. Kabag Kesra Setdakab Inhil sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan HM Arifin SSos MM menjelaskan, pelatihan ini sifatnya orientasi dan penyegaran saja. Semua tahu, para imam dan khatib pasti sudah pernah belajar baik.

"Mereka sudah punya ilmu yg cukup sehingga sudah layak tampil sebagai imam maupun khatib. Tetapi tetap dipandang perlu diberikan ilmu, pemahaman yang lebih mendalam lagi. Masih ada kritikan dan saran dan harapan masyarakat bagaimana imam dan khatib kita, tampil memimpin Salat Jumat lebih bagus lagi," kata dia.

Dengan wawasan yang terus bertambah, imbuh Arifin, apa yg menjadi pesan dan wasiat mudah dicerna oleh jemaah.

Sebagai imam dan khatib selain harus memenuhi syarat dan rukun hukum Fiqih, tidak kalah pentingnya di tengah jemaah dan masyarakat adalah menjadi tokoh panutan dan teladan.

"Sehingga perlu diberikan orentasi dan penyegaraan dengan harapan kehadiran imam dan khatib muda ini di tengah masyarakat benar dapat menjadi penerang dan penyejuk dalam kehidupan," ujarnya.

Arifin menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Aula Wisma Indah Sari, pada 12 - 14 Desember 2015. Pesertanya berjumlah 100 orang dari 20 kecamatan se-Inhil.

Sebagai narasumber dihadirkan tokoh ulama seperti H Kursani SPdI, Ketua MUI, Kakan Kemenag, KH Abd Muis Kurnain, KH Rusli Kurnain dan HM Effendi LC. Acara pembukaan dilakukan Sabtu (12/12/2015) malam. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Umum
wwwwww